Beranda Rilis Pemprov Fauziah Mawardi Optimistis PALI Jawarai Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR)...

Fauziah Mawardi Optimistis PALI Jawarai Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) Tingkat Nasional

 

PALI,   —   Wakil Ketua I TP PKK Provinsi Sumsel Hj Fauziah Mawardi Yahya optimistis TP PKK Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dapat keluar sebagai juara pada lomba Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) Tingkat Nasional. Pernyataan itu dikemukakannya saat menerima kunjungan tim verifikasi lomba PAAR dengan Penuh Cinta dan Kasih Sayang dalam Keluarga tingkat nasional, di Kelurahan Handayani Kecamatan Talang Ubi, Senin (24/6).

Menurut Fauziah, kegiatan kunjungan tim juri dari PKK Pusat ini adalah momen penting, dalam rangka verifikasi langsung ke lapangan sebagai bentuk pelaporan yang sebelumya telah disampaikan ke pusat. ” Tentu saja tim penilai ingin meverifikasi laporan dengan melihat realita di lapangan, dimana peran serta seluruh kader- kader sangat mendukung keberhasilan seluruh lomba ini ” ungkapnya.

Fauziah juga merasa bangga dengan keberhasilan Kabupaten PALI khususnya Kelurahan Handayani Mulia karena telah mewakili Sumsel dan telah bekerja keras hingga bisa masuk enam besar lomba PAAR dengan Cinta Kasih tahun 2019. “Kami sangat bangga atas kerja keras kabupaten PALI, dan kita juga harus optimis PALI bisa juara soalnya tadi lihat tim penilai sangat senang setelah melihat langsung ke PALI,” tambahnya.

- BACA JUGA  Belman Karmuda Resmi Menjabat Karo Kesra Setda Sumsel

Selain Wakil Ketua TP PKK Sumsel, verifikasi yang dilakukan tim juri ini juga didampingi langaung oleh Bupati PALI Heri Amalindo serta Ketua TP. PKK PALI, Sri Kustina. Rombongan ini memulai verifikasi dengan mengunjungi kantor PKK Kelurahan Handayani untuk melihat administrasi pokja I, dilanjutkan kunjungan ke ‘Rumah Cinta’ yang merupakan tempat kegiatan terpadu dalam satu lokasi. Di Rumah Cinta ini berbagai kegiatan dilaksanakan, seperti tempat penitipan anak, PAUD, posyandu, perpustakaan hingga tempat pelayanan sosial.

Di sela kesempatan tersebut, Ketua TP. PKK PALI Sri Kustina mengungkapkan bahwa mereka optimis dan berharap mendapatkan juara satu Lomba PAAR. “Segala kegiatan yang kita lihat dan tinjau hari ini adalah kegiatan yang kami lakukan di rumah cinta , merupakan program kerja pokja I dan sudah kami lakukan sejak dua tahun lalu, ” jelasnya.

Meski cukup melelahkan karena verifikasi dilakukan hingga malam, dan menempuh perjalanan yang jauh dari Jakarta-Palembang – PALI tetap tak menyurutkan semangat tim verifikasi untuk terus melakukan tugasnya.

Lelahnya perjalanan untuk melakukan penilaian terbayar setelah mereka melihat langsung Kabupaten yang baru terbentuk pada tahun 2013 lalu itu telah mampu menyisihkan 514 Kabupaten/Kota se Indonesia, masuk enam besar lomba PAAR dengan Cinta Kasih tahun 2019.

- BACA JUGA  Sumsel Raih Dua Penghargaan Sekaligus di Lampung Fair 2019

“Saya tidak menyangka bahwa kabupaten yang baru dibentuk ini sudah mampu membuat banyak sekali inovasi dan kreasi serta program kerja yang luar biasa,” jelas Hernawati yang merupakan ketua Pokja I TP. PKK Pusat

” Mudah mudahan Kabupaten PALI menjadi percontohan buat kabupaten se Sumsel bahkan percontohan bagi daerah se Indonesia,” katanya.

Perlu diketahui bahwa lomba ini digelar dalam rangkaian Kegiatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK tingkat nasional yang akan dilaksanakan pada bulan Juli 2019 di Kota Padang. Ada 6 kegiatan lomba yang diadakan, dari enam Kegiatan lomba tersebut, Sumsel mendapatkan 3 nominasi, yaitu lomba Tertib Administrasi diwakili Desa Sidomulyo, Kabupaten Muara Enim, lomba Hatinya PKK diwakili kelurahan Karya Bhakti, Kota Lubuk Linggau serta PAAR dengan Cinta Kasih yang diwakili oleh kelurahan Handayani Mulia, PALI. Tim juri sudah turun menverifikasi Ketiga Lomba tersebut.(RILL)