Beranda Nasional TANGERANG Airin Minta PKK Jadi Motor Penggerak Kegiatan

Airin Minta PKK Jadi Motor Penggerak Kegiatan

 

TANGSEL,  —  Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany menghadiri peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) tingkat nasional ke 47 tahun 2019. Bertempat di ruang blandongan, Puspemkot Tangsel, Ciputat, Selasa (25/6).

Dalam sambutannya, Walikota Tangsel meminta PKK sebagai mitra kerja pemerintahan diharapkan dapat menjadi motor penggerak kegiatan yang tak hanya berhadapan dengan urusan-urusan wajib yang rutin, namun juga dapat menjadi innovator dalam mensejahterakan keluarga dan masyarakat sekitarnya, mendukung kebijakan pemerintah dalam rangka menghadirkan peradaban ditengah masyarakat.

Airin mengatakan, PKK sudah teruji keberadaanya dan telah memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat. “Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh TP PKK Tangsel. Untuk itu, teruslah berkontribusi dalam pembangunan daerah yang dimulai dari keluarga sendiri. Semoga ibu-ibu pengurus Tim Penggerak PKK selalu diberikan kesehatan, sehingga dapat terus aktif dan semangat dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan 10 program pokok PKK,”ungkapnya.

- BACA JUGA  Minimalisir Polusi Walikota Tangerang Tanam 1500 Pohon Di Jati Uwung

Tim penggerak PKK sebagai mitra kerja pemerintah dalam membedayakan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga. Dengan kata kaubm PKK secara konsisten wajib mengiringi serta mendukung kebijakan program pemerintah. Acara ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi dan kesadaran kader dan masyarakat untuk lebih tahu, mau dan mampu melaksanakan program-program PKK serta terus aktif mendukung kegiatan PKK,sehingga dapat mensejahterakan masyarakat lebih baik lagi.

Airin pun mengucapkan selamat ulang tahun kepada tim penggerak PKK ke-47, semoga dengan bertambah usia PKK semakin maju dan semangat dalam membantu kegiatan-kegiayan yang ada di masyarakat.

Ketua PKK Kota Tangsel Tini Benyamin Davnie, menjelaskan,agar peningkatan fungsi kinerja gerakan PKK dengan bakti dan karya nyata sekaligus bekerja tanpa pamrih. Selain itu peningkatan daya kreativitas dan inovasi dalam pengembangan program-program PKK agar selaras dengan garis kebijakan program pemerintah yang semua itu harus dicapai melalui karsa, inisiatif dan ketekunan.

- BACA JUGA  Walikota Airin Hadiri Festival Sulam di Mall WTC Matahari

Dia menegaskan agar kader-kader PKK dapat meningkatkan motivasi dan kesadaran masyarakat khususnya PKK untuk tahu sekaligus melaksanakan 10 program PKK dengan menggelorakan semangat bagi kaum wanita untuk terus bersatu melahirkan putra-putri yang cerdas dengan pendidikan yang berkualitas pula.

“Dengan mengangkat tema “Tingkatkan Kinerja Gerakan PKK Selaras Dengan Program Pemerintah” diharapkan TP PKK sebagai mitra kerja Pemerintah mampu menjalani kewajiban untuk secara konsisten tetap mengiringi dan mendukung garis kebijakan program Pemerintah.”singkatnya.

Dalam peringatan hut ini, PKK memberikan penghargaan kepada anggota yang telah berdedikasi untuk PKK dan Kota Tangsel.(RILL/Alex)