Beranda Nasional Bengkulu UPT Dihapus, ASN Di Disdik Bengkulu Utara Banyak Menggangur

UPT Dihapus, ASN Di Disdik Bengkulu Utara Banyak Menggangur

 

BENGKULU,  —   Akibat Permendagri nomor 12 tahun 2017 yang menghapuskan Unit Pelaksana Teknis (UPT), banyak Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sebelumnya bertugas di UPT Dinas Pendidikan (Disdik) Bengkulu Utara banyak yang menganggur.

Hal ini mendapat tanggapan dari Waluyo Sucipto, Anggota DPRD Bengkulu Utara. Dimana menurutnya, hal ini terjadi karena mentahnya perencanaan pegawai dari intansi terkait.

“Ini terjadi bahwa mentahnya tentang perencanaan kepegawaian dari dinas. Arti mentah apa berarti tidak mampu. Mereka itu korban, inikan datanya dari dinas pendidikan bukan mereka kehendaki. Cuma kalo dia tidak dapat SK mau bagaimana?,” Ungkap Waluyo Selasa (25/6).

- BACA JUGA  Jambar Nasi Kunyit dan Stand Up Comedy Ramaikan Hari Jadi Kota

Ketika ditanya mengenai apakah hal ini bisa dikatakan gagal dalam perencanaan penempatan kepegawaian, Slamet mengungkapkan bisa jadi. “Bisa Jadi, Karena ini vital loh,” ujarnya.

Menurut Waluyo, Pihak BKPSDM Bengkulu Utara, yang mempunyai wewenang dalam hal ini juga, seharusnya saling koordinasi sebelum mengambil langkah.

“Sebenarnya sebelum menggagas, sebelum mengambil langkah harus ada kordinasi, telaah, kajian. Supaya tidak terjadi seperti itu. Dan itu tampaknya tidak dilakukan. Adanya semacam telaah jangan ditelan mentah-mentah. Ini jelas merugikan. Ini bukan satu orang tapi beberapa orang. Termasuk yang lain,” terangnya. (Eren)