Beranda Kriminal Sembilan Bandit Jalanan Berhasil Digulung

Sembilan Bandit Jalanan Berhasil Digulung

 

PALEMBANG, — Untuk meningkat rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat pihak kepolisian terus melakukan giat patroli rutin guna menekan angka kriminalitas serta menindaklanjuti laporan-laporan dari masyarakat tentang tidak kejahatan.

Dalam waktu sepekan saja, pihak kepolisian yang terdiri dari anggota gabungan Satreskrim Polresta Palembang, yakni tim Tekab 134 dan Unit Pidana Umum Polresta Palembang, berhasil meringkus sembilan bandit jalanan Curas, Curat, dan Curanmor (3C).

Hal itu terihat, saat Satreskrim Polresta Palembang, gelar press release di halaman Mapolresta Palembang, pada Senin (24/06/2019).

- BACA JUGA  Saat Parkir Di Pasar Induk, Mobil Pegawai Rumah Makan Raib

Kapolresta Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansyah, melalui Kasat Reskrim Kompol Yon Edi Winara, di dampingi Wakasat Reskrim AKP Ginanjar Aliya Sukmana, mengatakan pengungkapan ini merupakan kejadian konvensional, dimana pihaknya terus terima laporan dari korban-korbannya, namun di imbangi dengan pengungkapan-pengungkapannya yang terjadi dilapangan.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati – hati untuk menjaga dirinya, rumah yang ditinggalkan dan juga upaya-upaya lain, termasuk upaya pencegahan yang kami lakukan dari personil Reskrim ini untuk menyebar dilapangan, patroli keliling dan hunting,” ungkap Yon Edi Winara.

- BACA JUGA  Gelapkan Uang Perusahaan, Pengantin Baru Ditangkap Polisi

Hasil ungkap kinerja pihak kepolisian selama satu minggu terakhir ini, lanjut Yon Edi, tidak lain yakni kasus begal motor, pejambretan, pencurian dengan kekerasan, senpira, dan berbagai permasalahan lainnya.

“Dari sembilan tersangka ini ada yang berstatus residivis. Meski demikian, kami tetap akan dalami lagi tersangka untuk pengembangan barang bukti kasus serta catatan kriminalnya,” tegasnya. (Cdr)