Beranda Sumsel Muara Enim YONIF 141/AYJP Himbau Masyarakat Cegah Penularan Covid19

YONIF 141/AYJP Himbau Masyarakat Cegah Penularan Covid19

MUARA ENIM — Dalam rangka mencegah, mengantisipasi dan memutus rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 di lingkungan Kesatrian Jajaran Yonif 141/AYJP mengambil langkah pencegahan dengan menggunakan modifikasi alat yang ada. Langkah ini diambil oleh dokter Batalyon seiringi dengan merebaknya korban dari Virus Corona ini.
Danyonif 141/AYJP Letkol Inf Aswin Suladi, S.E., M.AK. dalam rilis tertulisnya, Rabu (25/3/2020) menerangkan kegiatan yang dilakukan oleh personel kesehatan Yonif 141/AYJP pada Rabu, (25/03/2020) ini merupakan sebagai bentuk tindakan antisipasi penyebaran wabah Covid-19 khususnya di lingkungan Kesatriaan Jajaran Yonif 141/AYJP Muara Enim.
“Kami telah melakukan himbauan kepada seluruh personel Yonif 141/AYJP terkait Covid-19, baik berupa gambar-gambar, anjuran dan larangan sesuai ST (Surat Telegram) dari Satuan Atas, sehingga kami berupaya melakukan tindakan pencegahan berupa penyemprotan di perkantoran, tempat ibadah, perumahan dan menyediakan alat pencuci tangan (handsanitizer)  mengunakan Sabun bagi warga yang berkunjung ke Mako Yonif 141/AYJP maupun personel Yonif 141/AYJP yang langsung dipimpin Dokter Batalyon Letda Ckm Dr. Ridho Pratama,” terangnya.
Selanjutnya Danyonif 141/AYJP mengatakan ada beberapa cara yang harus dilakukan didalam melindungi diri dari Covid-19 ini diantaranya yaitu rajin mencuci tangan dengan sabun, ketika batuk atau bersin jangan lupa untuk menutup mulut dan hidung menggunakan tissue, sapu tangan atau lipatan siku, kemudian hindari kontak dekat dengan orang yang menunjukkan gejala Covid-19, serta hindari kerumunan dan hendaknya menjaga jarak lebih dari 1 meter dengan orang di sekitar (social distancing),”ungkapnya.
Kemudian Danyonif berharap, semoga wabah Covid-19 yang sedang berkembang dapat segera diatasi mengingat tingginya tingkat penyebaran wabah tersebut sehingga menimbulkan gejolak di masyarakat serta menjadi permasalahan Nasional di Indonesia.
“Kita berharap dan berdoa semoga wabah virus ini dapat segera berakhir agar masyrakat kita dapat beraktifitas dengan tenang, nyaman, dan aman,” pungkasnya.(Andi/Nda)