Beranda Kriminal Pinjam Motor Tetangga Untuk Besuk Orang Tua, Pria Ini Ditangkap Polisi

Pinjam Motor Tetangga Untuk Besuk Orang Tua, Pria Ini Ditangkap Polisi

 

PALEMBANG,   —   Karena hendak membesuk orang tuanya yang sedang mengalami perawatan di rumah sakit, Davi (35) nekat meminjam motor tetangganya yakni RS (34).

Namun, karena perbuatannya itulah, warga Jalan Betawi Raya Komplek GKI, Kelurahan Lebung Gajah Kecamatan Sematang Borang Palembang ini ditangkap polisi.

Hal ini dikarenakan, setelah meminjam motor tetangganya, Davi bukannya mengembalikan motor tersebut ke pemiliknya, melainkan digadaikan kepada temannya sebesar Rp 2 juta.

Berdasarkan informasi di himpun, kejadian ini sendiri terjadi pada Sabtu (23/3) lalu. Berawal dari tersangka Devi mendatangi rumah RS untuk meminjam motor guna membesuk orang tuanya yang tengah dirawat di rumah sakit.

- BACA JUGA  Curi Motor, Dua Pengamen Diamankan Petugas

Namun, setelah di pinjamkan motor RS tak kunjung di kembalikan, RS pun melaporkan hal itu ke Mapolsek Sako Palembang. tersangka Davi pun berhasil di amankan oleh anggota Reskrim polsek sako saat tersangka Davi berada di rumahnya. Pada senin (25/3) sekitar pukul 15:30 wib.

Saat berada di Mapolsek sako, Tersangka Davi mengakui jika motor yang di pinjamnya itu sudah di gadaikan ke temannya, dengan harga Rp. 2 juta Rupiah.

“Ia pak, saya butuh uang jadi saya gadaikan. Rencananya akan saya tebus ,tapi belumlah di tebus saya sudah kena tangkap,” kilahnya.

- BACA JUGA  Suami Hajar Mata Istri Hingga Lebam

Sementara Kapolsek Sako Kompol Yuda melalui Kanit Reskrim Iptu Firman mengatakan, jika tersangka sudah melakukan penggelapan motor.

“Tersangka pura-pura ingin besuk orang tuanya. Tapi malah motor tersebut di gadaikan. Atas perbuatannya tersangka kita kenakan pasal 372 KUHP,” Jelasnya. (Rian)