Beranda Kriminal Dua Jambret Berpistol Mainan Babak Belur Dihajar Warga

Dua Jambret Berpistol Mainan Babak Belur Dihajar Warga

PALEMBANG,  —  Nasib sial dialami oleh dua orang pelaku penjambretan bernama Sarif (23), dan Alex (17). kedua pelaku yang merupakan warga Lorong Terusan I Kelurahan 3-4 Ulu Kecamatan SU I Palembang ini babak belur dihajar warga yang berhasil meringkusnya.

Berdasarkan informasi yang berhasil dikumpulkan, aksi keduanya terjadi pada Jum’at (23/3) sekitar pukul 17.00 WIB di jalan Kapten Abdullah tepatnya didepan SPBU Rahmat Kecamatan Plaju Palembang.

Dimana saat itu, keduanya melintas di jalan Tegal Binangun, dan melihat Handphone korbannya berada di box motornya, sehingga kedua pelaku terus membuntuti korban untuk merampas Handphone tersebut.

Setibanya di depan SPBU Rahmat, di jalan Kapten Abdullah, kedua sekawan ini pun, langsung melakukan aksinya. Namun korban yang mengetahui handphone nya dirampas langsung melakukan aksi pengejaran.

- BACA JUGA  Ratusan Gram Sabu Gagal Beredar

Merasa dikejar korban, pelaku pun langsung tancap gas sambil mengacungkan pistol mainan ke arah korban. Apesnya, tiba di jalan DI Panjaitan Kelurahan Bagus Kuning Kecamatan SU II Palembang, motor yang dikendarai pelaku menabrak mobil yang melintas, Sehingga keduanya pun terjatuh dan jadi bulan-bulanan warga.

“Ya kedua pelaku ditangkap saat anggota kita melintas di TKP. Aksi mereka pun berawal di jalan Kapten Abdullah, lalu sampai di depan Giant mereka pun menabrak mobil, saat itu mereka jadi bulan-bulan warga. Anggota yang melintas langsung mengamankan pelaku dan digiring ke Polsek Plaju,” Ungkap Kapolsek Plaju, AKP Rizka Aprianti, didampingi Kanit Reskrim Ipda Juprius, saat gelar press release dihalaman Mapolsek Plaju Palembang, Sabtu (24/3), sore.

- BACA JUGA  Security Indogrosir Menghilang, Sang Ibu Lapor Polisi

Selain mengamankan keduanya, lanjut Kapolsek Plaju, anggotanya juga mengamankan barang bukti berupa Handphone korban merek Xiomi, motor Yamaha X-Vion yang digunakan pelaku dan pistol main-mainan untuk menakuti korban. “Atas ulahnya keduanya akan dijerat pasal 365 KHUP, dengan ancaman penjara diatas 5 Tahun penjara,” tegas Rizka.

Sedangkan pelaku Alex mengaku jika Sarif lah otak dari aksi ini, Dimana Sarif mengajaknya untuk menjambret Hp korban ketika bersama melintas di TKP.

“Abis Sarif bilang begitu, korban langsung kami pepet pak, sarif bawa motor, aku yang ambil Hp korban. Ketika dikejar korban, saya keluarkan pistol mainan diacungkan ke arah korban untuk nakut nakuti korban saja pak,” ungkap pria putus sekolah ini. (Cdr)