Beranda POLDA Polres Muara Enim Jabatan Wakapolres Muara Enim Disertijabkan

Jabatan Wakapolres Muara Enim Disertijabkan

 

MUARA ENIM  —  Pergantian personil di lingkungan  Polres Muara Enim kembali terjadi. Jika sebelumnya beberapa Kapolsek mengalami pergantian, kini giliran jabatan Wakapolres yang disertijabkan.

Jika sebelumnya, jabatan Wakapolres Muara Enim dijabat oleh Kompol M Adil namun kini di serah terima jabatan (Setijab) Kepada Kompol Ary Sudrajat. Proses serah terima jabatan itu dilangsungkan di Halaman Mapolres Muara Enim, Selasa (24/10).

Kompol M Adil dipindah tugaskan sebagian Kasubbaganev Bagbinopsnal Ditreskrimsus Polda Sumsel, sementara Kompol Ary sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagselek Bagdalpers RO SDM Polda Sumsel.

Kapolres Muara Enim, AKBP Leo Andi Gunawan dalam sambutannya mengatakan, pergantian personel di tubuh Polri merupakan hal biasa, melalui pertimbangan merrit system dan talent scouting, dengan memberikan pengalaman dalam penugasan yang beragam dan berjenjang.

- BACA JUGA 

“Dengan begitu diharapkan perwira yang memperoleh kesempatan dan kepercayaan mengemban jabatan yang variatif akan meningkatkan wawasan berfikir, wawasan pengetahuan dan kualitas keterampilan, serta meningkatkan kualitas kepemimpinan dan managerial,” ujarnya.

Mewakili seluruh jajaran Polres Muaraenim, Leo menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Kompol Adil yang telah melaksanakan tugas dengan baik. “Terima kasih telah menjadi bagian Polres Muara Enim,” tukasnya.

Sementara itu, untuk Wakapolres yang baru, Kompol Ary, dirinya berharap kedepan dapat mengkoordinir stafnya dalam rangka memberikan saran akademis dari berbagai bidang kepada pimpinan, terutama terkait hal-hal yang strategis baik yang menyangkut masalah kedinasan, maupun masalah kamtibmas.

- BACA JUGA  Kapolres Muara Enim : Hindari Berita Hoax Yang Dapat Menimbkan Perpecahan

“Saya ingin menekankan bahwa tugas jabatan itu, sebagai suatu amanah. Jadi lakukan yang terbaik dengan benari, tulus, ikhlas dan tetap semangat,”

Lebih lanjut Leo mengatakan, bawa Polres Muara enim saat ini tengah melaksanakan rekruitmen anggota Polri yang diawali seleksi pembinaan dan pelatihan RIM Polri tahun angkatan 2018, yang menuntut peran aktif Kompol Ary Sudrajat.

“Dengan pengalaman dan pengetahuan Kompol Ary yang didapat di bagian seleksi RO SDM Polda Sumsel, diharapkan pada seleksi itu didapat putra-putri calon anggota Polri yang berkualitas,” pungkas Leo.(Andi)