Beranda Kriminal Pelaku Penodongan Suporter SFC Diringkus

Pelaku Penodongan Suporter SFC Diringkus

PALEMBANG,– Apes yang dialami Hendriansyah (15) warga jalan Panca Usaha lorong Halim Kecamatan SU I Palembang, pasalnya ia sudah diringkus tim kepolisian unit Tekab 134 Satreskrim Polresta Palembang, lantaran sudah melakukan tindak Pencurian dengan Kekerasan (Curas), menggunakan senjata tajam jenis pisau.

Hendriansyah diringkus tim Tekab 134 pimpinan Kanit Tekab 134 Iptu Tohirin, pada Minggu (22/6), di bawah jembatan Fly Over simpang Jakabaring Palembang.

Berdasarkan informasi yang di dapat, pelaku sudah melakukan penodongan terhadap korban bernama M Taqwin (15), salah satu suporter Sriwijaya FC. Dimana peristiwa kejadian bermula saat korban pulang dari menonton pertandingan sepak bola di stadion Jakabaring Palembang.

- BACA JUGA  Pasal Senggolan, Jempol Tangan AR Putus

Saat berada di jalan Gubernur H Bastari, tepatnya di depan kantor Kejati Sumsel, korban di hadang oleh pelaku bersama 8 orang temannya. Kemudian, pelaku pun mengancam korban dengan Sajam serta memukuli dan menerjang, untuk menyerahkan barang-barang berharga miliknya.

Atas kejadian tersebut, korban kehilangan satu unit Handphone merek Vivo Y71 dan uang tunai sebesar 30 ribu. Tak terima kejadian tersebut, korban pun membuat laporan kepolisian di Polresta Palembang.

Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara, di dampingi Wakasat Reskrim AKP Ginanjar Aliya Sukmana, melalui Kanit Tekab 134 Iptu Tohirin, membenarkan pelaku diamankan pihaknya setelah menerima laporan korban.

- BACA JUGA  Pengamen Jalanan Dihadiahi Timah Panas

“Kita lakukan penyelidikan dan penyidikan, sehingga berhasil meringkus pelaku saat berada di bawah Fly Over simpang Jakabaring Palembang,” ungkap Tohirin, saat di konfirmasi pada Senin (24/6).

Selain meringkus pelaku, lanjut Tohirin, turut juga didapati barang bukti hasil kejahatan pelaku berupa satu bilah senjata tajam jenis pisau.

“Sekarang pelaku masih dalam pemeriksaan unit Reskrim. Pasal yang dikenakan terhadap pelaku, yakni pasal 365 KUHP,” tegasnya. (Cdr)