Beranda Sumsel Banyuasin PB Wardah Juarai Kapolres Banyuasin Cup 2019

PB Wardah Juarai Kapolres Banyuasin Cup 2019

 

BANYUASIN,   —   Hasil akhir pertandingan final Bulutangkis beregu putra kejuaraan Batminton Kapolres Banyuasin cup 2019, berhasil dimenangi oleh PB Wardah, tim asal Subat Timur Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan.

Sementara PB Baturaja, tim asal Palembang, hanya mampu menjadi Runner Up di pertandingan untuk umum yang dilaksanakan oleh pihak kepolisian Banyuasin Sumatera Selatan ini.

Dalam pertandingan final yang digelar, sejak pukul 20.00 WIB, di Hall Batminton OPI Kabupaten Banyuasin, pada Sabtu (23/3) malam ini, PB Wardah berhasil mengungguli PB Baturaja dengan skor 2-0. Dimana dalam pertandingan beregu tersebut, sistem permainanannya masing-masing tim harus mendaftarkan tiga pasang pemain ganda yang dimiliki tim tersebut.

Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem SIK, melalui Kasat Intel AKP Tatang Yulianto, di dampingi Kasat Narkoba Polres Banyuasin AKP Liswan Nurhafiz, ketika diwawancarai sumateradeadline.co.id mengatakan pertandingan ini merupakan exibition untuk menjalin setiap komunitas dalam rangka cipta kondisi untuk Pemilu Pileg dan Pilpres yang aman dan nyaman pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

- BACA JUGA  Camat Rantau Bayur Tegaskan Tidak Ada Pemotongan Gaji Honorer

“Seluruh lini kegiatan kita sentuh, termasuk dalam ini penggiat-penggiat para pecinta bulutangkis se Sumsel, kita adakan pertandingan disini. Dan pada pembukaan kejuaraan Batminton Kapolres Banyuasin Cup 2019 ini juga, para pemain dan official sudah ikrar Pemilu damai, anti sara, Hoax dan sebagainya,” ungkap AKP Tatang Yulianto.

Setelah diadakannya turnamen kejuaraan Batminton Kapolres Cup 2019 ini, Diharapkan Kasat Intel, pada saat menjelang hingga hari pemilihan nanti tidak ada gangguan pelanggaran atau tindak pidana.

Saat ditanya berapa regu ganda putra yang diterjunkan oleh Mapolres Banyuasin, AKP Tatang Yulianto mengatakan hanya menurunkan dua pasang ganda putra.

“Ini cuma hiburan saja, jadi kita berpartisipasi menurunkan dua pasang ganda putra asli anggota kepolisian yang bertugas di Mapolres Banyuasin. Alhamdulillah semuanya kalah. Tapi, dari catatan PBSI, turnamen yang kita gelar ini, menjadi turnamen dengan tim terbanyak yang ikut serta yakni 64 tim se Sumsel,” jelasnya.

- BACA JUGA  Polsek Muara Telang Ringkus Pelaku Curas

Setelah berhasil menyabet juara pertama turnamen Batminton Kapolres Cup 2019, PB Wardah berhak mendapati trofi piala dan uang pembinaan sebesar Rp 5 juta. Sementara dari Runner Up PB Baturaja mendapati trofi piala dan uang pembinaan sebesar Rp 3 juta.

Sementara itu, Asisten pelatih PB Wardah, Hartono, mengaku senang setelah tim nya berhasil membawa pulang gelar juara satu turnamen Batminton Kapolres Banyuasin Cup 2019.

“Alhamdulillah, kami merasa senang setelah tim kami PB Wardah berhasil merebut juara 1 disini. Tim ini memang sudah lama kami persiapkan, sejak dibukanya pendaftaran kemarin,” tutupnya. (Cdr)