Beranda Kriminal Polres Muara Enim Ringkus Tiga Pemuja Sabu

Polres Muara Enim Ringkus Tiga Pemuja Sabu

MUARA ENIM — Satuan Narkoba Polres Muara Enim selalu berkomitmen didalam melakukan pemberantasan terhadap pelaku penyalahgunaan natkotika yang ada di wilayah hukum Polres Muara Enim. Hal ini dibuktikannya atas berhasil mengungkap beberapa kasus penyalahgunaan barang haram tersebut yang dilakukan terhadap tiga orang pelaku dengan TKP yang berbeda dihari yang sama yaitu, Jum’at (21/02/2020) beberapa hari lalu.

Salah satu pelaku yang ditangkap melakukan transaksi narkoba dalam Toilet. Hal ini terungkap dari hasil laporan masyarakat bahwa adanya transaksi narkoba itu.

“Kita berhasil amankan tiga tersangka pemakai narkoba, salah satunya Wardoyo kedapatan mengantarkan barang haram ini di dalam toilet di salah satu rumah makan yang ada di kecamatan Belimbing yang berada di jalan Lintas Prabumulih-Muara Enim,” ungkap Kapolres Muara Enim melalui Kasat Narkoba Polres Muara Enim AKP. Putu Suryawan SH Sik kepada wartawan di Satres Narkoba Polres Muara Enim, Senin (24/02/2020).

Diterangkan oleh Putu, dari tangan tersangka didapati berupa satu paket diduga narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan tisu dan dibalut dengan isolasi warna hitam, barang ini dimasukkan di dalam kotak rokok sampoerna yang akan diantar pelaku pada seseorang.

“Selanjutnya pelaku beserta barang bukti telah kita bawa ke Mapolres Muara Enim guna dilakukan pemeriksaan dan proses lebih lanjut,”terangnya.

Sementara salah satu dari tersangka Wardoyo mengaku Ini pertama kali dilakukannya dengan cara dirinya masuk ke dalam toilet selanjutnya meninggalkan paket sabu tersebut kemudian si pemesan akan mengambil sabu tersebut.

“Saya hanya bertugas menghantarkan barang tersebut ke dalam toilet saya mendapat imbalan setiap kali menghantarkan barang ini gratis memakai sabu,”ujarnya.

Masih lanjut Kasatres Narkoba Muara Enim Putu menambahkan di hari yang sama satuan pihaknya juga berhasil mengamankan Irfan Efendi (22) warga Muara Enim yang juga pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Pelaku Irfan ditangkap saat dilakukan penggeledahan oleh sat narkoba Polres Muara Enim di tangannya ditemukan 2 paket sabu,1 paket sabu ditemukan di dalam kotak rokok Sampoerna, satu paket lainnya ditemukan di box motor Beat warna hijau.

“Pelaku berikut brang bukti berupa dua paket sabu, satu unit sepeda motor, satu unit handphone merek Samsung A20, dibawa ke kantor sat narkoba untuk diperiksa lebih lanjut,” Lanjutnya.

Sedangkan satu pelaku lainnya berhasil diamankan Peri Apriadi (44) warga Kecamatan Gelumbang, berhasil diamankan warga lantaran diduga melakukan tindakan asusila terhadap seorang janda di wilayah kecamatan Gelumbang. Namun saat dilakukan penggeledahan didapati satu paket sabu, kemudian dirinya beserta barang bukti diamankan sat narkoba Polres Muara Enim.

” Pery ini awalnya digerebek oleh masyarakat Iantaran diduga melakukan tindakan asusila selanjutnya dilaporkan ke pihak Polsek gelumbang pihak kepolisian selanjutnya melakukan penggeledahan di di lokasi dan ditemukan satu paket diduga narkotika jenis sabu, selanjutnya kita amankan dan diperiksa lebih lanjut di sat narkoba Polres Muara Enim,”tegasnya.

Atas perkara ini ketiganya di jerat dengan Undang-undang RI Tahun 2009 Nomor 35 tentang narkotika.”Ketiganya pelaku ini terancam hukuman maksimal 20 tahun penjara,” pungkasnya.(Andi/Nda)