Beranda Berita Pemkot Kadisdik Palembang Rumahkan Siswa, Ini kata Wawako Palembang

Kadisdik Palembang Rumahkan Siswa, Ini kata Wawako Palembang

 

PALEMBANG – Terkait pesan singkat melalui SMS Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Palembang yang merumahkan siswa diakibatkan kabut asap yang semakin tebal, Wakil Walikota Palembang meminta agar masyarakat khususnya anak sekolah agar berhati-hati karena kualitas udara sudah tidak layak dihirup.

Permintaan ini disampaikan Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda usai melantik Palang Merah Remaja (PMR) se-Kota Palembang di Bumi Perkemahan Cadika Jalan Srijaya Kecamatan Alang-alang Lebar. Senin, (23/9)

“Tadi kami mendapat info melalui pesan via SMS dari Gubernur Sumsel Bapak Herman Deru agar meliburkan siswa sekolah karena kabut asap yg semakin mengkhawatirkan, jadi kami minta agar masyarakat khususnya anak sekolah hati-hati jika keluar rumah, jika mau keluar pakai masker, karena kualitas udara sudah tidak layak untuk dihirup,” pintanya

- BACA JUGA  Tanamkan Rasa Cinta Produk Dalam Negeri Kepada Anak Didik

Ketika ditanya mengenai sampai kapan para siswa dirumahkan, Ketua PMI Kota Palembang ini menjelaskan dari pesan singkat yang pihaknya terima dijelaskan dengan jelas bahwa selama tiga hari.

“dipesan itu dijelaskan dari tanggal 23 September sampai 25 September, jadi selama 3 hari. kalau asap semakin tebal bisa sampai hari jumat tanggal 27 dirumahkan,” ulasnya

Ia meneruskan, dikarenakan pesan tersebut dirinya akan segera mengadakan rapat mendadak pada siang ini untuk melihat seberapa bahaya tingkat udara yang ada di Kota Palembang.

“Kita memiliki alat pemantau udara yang bekerja 24 jam, ini bisa jadi acuan dalam mengambil kebijakan seperti apa, apakah diliburkan atau diundur jam masuk sekolahnya. jadi siang ini akan kita adakan rapat bersama dinas terkait seperti Dinkes, DLHK, Dishub, Dinkes dan lainnya,” katanya

- BACA JUGA  ‎Wow! Di Benteng Ada Sentra Kuliner Ikan

Adapun pesan singkat via SMS yang telah disebar oleh Kadisdik Kota Palembang keseluruh Kepala Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di Kota Palembang sebagai berikut :

“Kepada Saudara Saudari Kepala Sekolah SD dan SMP Negeri dan Swasta sekota Palembang melihat kabut asap yang sudah berbahaya, maka kami minta agar saudara dapat merumahkan siswa/siswinya selama 3 hari, mulai hari ini Senin 23 September sampai hari rabu 25 september 2019, Kadin Diknas,” isi pesan singkat via SMS (yud)