Beranda Kriminal Diajak Teman Jalan, Ternyata Malah Menjambret

Diajak Teman Jalan, Ternyata Malah Menjambret

PALEMBANG  —  Seorang pelaku penjambretan bernama Robi Arpan (23) mengaku tak menyangka jika dirinya bisa ditahan di Mapolsek Ilir Barat I Palembang.

Pasalnya, Warga Jalan Nuri Kelurahan Duku Kecamatan Ilir Timur II Palembang ini sebelumnya diajak oleh rekannya Fahrul untuk berjalan-jalan dengan menggunakan sepeda motor sekedar untuk mencari angin saja.

“Saya diajak teman saya Fahrul untuk berjalan-jalan. Saat di Jalan Demang lebar Daun tepatnya depan Rumah Sakit Siti Khodijah, ada seorang cewek berjalan sendirian. Saya kemudian diminta untuk mendekati cewek tersebut” ungkap Robi saat ditemui di Mapolsek IB I Sabtu Sore (22/9).

Robi pun kemudian memepetkan motor yang dikendarainya ke samping cewek tersebut dengan maksud untuk menggodanya. Namun, apa yang ada dibenak Robi berbeda dengan Fahrul. Saat dekat wanita tersebut, Fahrul yang berada di belakang langsung menjambret tas  cewek sembari memerintahkan Robi untuk kabur.

- BACA JUGA  12 Supporter Ditetapkan Sebagai Tersangka

“Fahrul bertanya ada motor tidak? terus saya bilang ada motor teman lainnya. jadi saya berangkat dengan fahrul, tetapi sampai depan rumah sakit ada cewek jalan kaki terus saya disuruh mepet. ternyata fahrul mengambil tas dan HP milik cewek itu,”ungkapnya.

Setelah melancarkan aksinya, ternyata mereka mendapat perlawan dari cewek tersebut, sambil korban berteriak jambret. sehingga mengundang perhatian warga sekitar dan langsung menerjang pelaku yang sedang mengendarai motor untuk melarikan diri. Namun sial bagi pelaku motor yang dikendarainya terbalik.

“Tiba-tiba ada yang nerajang dari belakang jadi kami jatuh. saya di amuk masa sedangkan teman saya berhasil melarikan diri. saya sangat menyesal karena saya makan olokan teman saya,” kilahnya

- BACA JUGA  Pelaku Pencuri Kotak Amal Bonyok Dihajar Massa

Kapolsek IB I Palembang Kompol Masnoni didampingi Kanit Reskrim Iptu Azwan mengutarakan, tersangka Robi kini masih menjalani pemeriksaan petugas penyidik. Pengakuan tersangka baru sekali melakukan aksi jambret. Tersangka Robi diamankan setelah di hajar masa. Kamis (20/9) kemarin.

Selain mengamankan pelaku Robi,  petugas juga mengamankan  barang bukti berupa Motor Honda Beat warba Putih dengan Nopol BG 5268 KAM dan Dompet berisikan Uang Rp.260.000 serta Hp. Oppo tipe A 57, yang ditapsir korban mengalami kerugian sekitar RP. 2.260.000.

“Untuk pelaku lainnya, identitasnya sudah diketahui dan kini masih dalam pengejaran petugas. Perbuatan tersangka dijerat dengan pasal 365 KUHP yakni curas (pencurian dengan kekerasan)” pungkasnya. (Rian)