Beranda Sumsel Muara Enim Desa Sidomulyo Jadikan Kurma Sebagai Icon Desa

Desa Sidomulyo Jadikan Kurma Sebagai Icon Desa

MUARA ENIN– Desa Sidomulyo kecamatan Gunung Megang akan menjadikan buah kurma sebagai Icon desa tersebut. Hal ini diungkapkan Kepala Desa (Kades) Sidomulyo Surono saat ditemui media ini beberapa hari lalu dalam acara verifikasi lapangan lomba TP PKK tingkat nasional.

Surono mengatakan inisiatif menjadikan buah khas tanah Arab ini sebagai Icon desa tergolong nekat karena pembibitan Kurma ini baru mereka mulai ditahun ini dan masih coba-coba.

“Kita tidak mencontoh ditempat lain tapi kita punya keyakinan Kurma ini akan mampu berbuah disini dan akan dapat dijadikan Icon desa kita ini,” ungkap Surono saat ditemui Minggu (23/6).

- BACA JUGA  Bupati Ir H Muzakir Saisohar Buka Musrenbang Kabupaten , Tekankan Empat Prioiritas Pembangunan .

Lanjut Surono pihaknya telah memesan bibit Kurma Thailan untuk dikembang biakkan di desa Sidomulyo ini.

“Kita ada WA group dan kita telah memesan bibit Kurma Thailan yang akan kita tanam disini,” lanjutnya.

Diakhir pernyataannya Surono berharap pembibitan buah Kurma Thailan ini akan menjadikan inovasi percotohan bagi desa lain sehingga juga mampu meningkatkan pendapatan masyarakat yang selama ini hanya berpaku pada kelapa sawit, karet, dan padi semata.

“Inovasi ini kita harapkan berhasil dan akan mampu menjadikan Sidomulyo sebagai contoh desa Inovasi terbaik bagi desa lain didalam meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya melalui BumDes yang mana nanti hasil dari inovasi ini akan dikelola secara bersama-sama antara Pemerintah desa, BPD, TP PKK, dan Karangtaruna,” pungkasnya.(Nda)