Beranda Kriminal KDRT Dihajar Suami, PNS Rumah Sakit Lapor Polisi

Dihajar Suami, PNS Rumah Sakit Lapor Polisi

Korban DK (39) warga Jalan Peternakan I RT 18 RW 03 Kelurahan Sukajaya Kecamatan Sukarami Palembang, Saat mendatangi Polresta Palembang, Kamis (22/6). Untuk membuat laporan apa yang sudah dialaminya.

 

PALEMBANG,    —  Dengan menunjukkan jari manis sebelah kanan yang bengkak, DK (39) warga Jalan Peternakan I RT 18 RW 03 Kelurahan Sukajaya Kecamatan Sukarami Palembang, mendatangi Polresta Palembang, Kamis (22/6). Maksud kedatangan ibu dua anak ini, guna untuk melaporkan suaminya yakni Sugiaharto (44), yang telah menganiaya dirinya.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka lebam pada bagian kening, memar pada bagian paha kiri dan kanan, serta jari manis tangan kanan yang terkilir.

Dikatakannya dihadapan petugas SPKT Polresta Palembang, korban mengatakan kejadian yang dialaminya terjadi pada Rabu (21/6) pukul 17.00 WIB dikediamanya, dimana suaminya (terlapor-red) menuduh dirinya telah berselingkuh dengan teman kerjanya, dan terlapor pun langsung memukuli korban.

“Saya sudah benar-benar tidak tahan lagi Pak, saya ini kerja untuk keluarga. Akan tetapi dia (terlapor-red) menuduh saya berselingkuh dengan teman kerja saya, itu dilakukannya didepan kedua anak saya pak, dipukulinya dengan menggunakan kayu kecil dan mengancam akan membakar saya,” ujar Pegawai Negeri Sipil di RS AK Gani Palembang ini.

Ia mengakui, kalau terlapor bukan hanya sekali ini saja melakukan KDRT kepada dirinya, akan tetapi sudah berulang kali.

“Sudah tidak terhitung lagi Pak, sudah hampir lima tahun saya dipukulinya. Dan pada bulan puasa ini saya sudah sering dipukuli. Saya tidak pernah Pak meminta yang berlebihan dari dia. Dia kasih saya uang Rp 20 ribu sehari dari ngojek saya terima Pak. Akan tetapi kenapa dia  begitu tega  memukuli saya dan menuduh saya yang tidak-tidak,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara, melalui KA SPKT Polresta Palembang, Ipda Abdul Wahab membenarkan kalau pihaknya telah menerima laporan dari korban dugaan tindak pidana Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

“Laporannya sudah kita terima, korban juga sudah kita minta melakukan visum untuk melengkapi berkas, selanjutnya akan ditindak lanjuti oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Palembang. Atas kejadian tersebut korban mengalami luka lebam pada bagian kening dan memar pada bagian paha kiri dan kanan, serta jari manis tangan kanan terkilir,” singkatnya. (Cdr)