Beranda Palembang Masih Menunggu Hasil Tes, 2 PDP Yang Meninggal Di Sumsel Belum Tentu...

Masih Menunggu Hasil Tes, 2 PDP Yang Meninggal Di Sumsel Belum Tentu Positif Corona

PALEMBANG – Terkait meninggalnya dua orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) saat menjalani perawatan di ruang isolasi di RSMH Palembang, pihak Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Dinkes Sumsel) belum bisa memastikan apakah kedua pasien tersebut mengidap virus corona.

Pasalnya, hingga Senin (23/2) Sore hasil pemeriksaan  specimen yang telah dikirimkan ke Laboratorium Kesehatan Pusat Kemenkes RI pada 20 Maret 2020 lalu belum keluar. “Kita masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium” ungkap Dokter Penanggung Jawab Pasien (DPJP) sekaligus jubir covid-19 di RSMH, dr Zen saat dikonfirmasi, Senin (23/3/2020).

Menurut dr Zen, hingga saat ini  pihaknya masih menunggu pemberitahuan resmi dari pemerintah pusat. “Kita sangat berharap mudah-mudahan sesuai dengan pengumuman dari pusat bahwa Sumsel negatif hasilnya,” ujar dia.

dr Zen mengatakan bahwa pihaknya akan segera menyampaikan hasil pemeriksaan yang telah diterima dari Litbangkes Jakarta. “Alurnya dari Litbangkes pusat nanti akan mengirimkan hasil pemeriksaan ke Dinkes provinsi. Dari Dinkes provinsi akan memberitahu rumah sakit yang memegang pasien itu. Dan sampai saat ini belum ada kita terima laporan kalaupun sudah ada, nanti akan langsung kita sampaikan,”ujarnya.(Rel)