Beranda Rilis Pemprov Herman Deru Apresiasi Paguyuban Nusantara Sumsel Bersatu Diaktifkan

Herman Deru Apresiasi Paguyuban Nusantara Sumsel Bersatu Diaktifkan

 

PALEMBANG,   —   Gubernur Sumatera Selatan H  Herman Deru menerima audensi  pengurus Paguyuban Nusantara Sumsel Bersatu, bertempat di rumah dinas  gubernur, Griya Agung  Palembang, Jumat (22/3) malam.

Kedatangan Pengurus Paguyuban Nusantara Sumsel yang diketuai  mantan Gubernur Ir H  Syahrial Oesman tersebut disambut dengan penuh sukacita oleh Gubernur H Herman Deru.

Adapun tujuan dari pengurus paguyuban  audiensi dengan gubernur yakni meminta restu untuk menghidupkan kembali Paguyuban Nusantara Sumsel Bersatu yang 10 tahun terakhir nyaris tidak ada terdengar gaungnya.

“Belum lama ini. Ada desakan dari sejumlah tokoh. Meminta saya kembali menghidupkan Paguyuban Nusantara Sumsel Bersatu. Inilah yang membuat saya minta restu dengan pak Gubernur,” ucap Syahrial Oesman.

- BACA JUGA  Transfer DAK Fisik dan Dana Desa melalui KPPN

Syahrial Oesman yang lebih akrab disapa SO dalam audensinya juga meminta kesediaan gubernur untuk melantik kepengurusan Paguyuban Nusantara Sumsel Bersatu.

“Saya meminta pak  gubernur untuk melantik. Tempatnya di Griya Agung. Sedangkan untuk pastinya tanggal berapa nanti kita rembukan lagi,” imbuhnya.

Adapun program yang akan dijalankan paguyuban ini kedepan lanjut SO, salah satunya  program kuliner Nusantara. Adapun acara pelantikan nantinya akan mengundang para kepala daerah Bupati dan Walikota Se Sumsel.

Sementara itu Gubernur Sumsel H Herman Deru merespon dengan baik adanya rencana menghidupkan kembali  Paguyuban Nusantara Sumsel Bersatu tersebut.

- BACA JUGA  Gubernur Sumsel Teken Nota Kesepakatan KUA dan PPAS APBD 2019

“Saya akan mendukung paguyuban Nusantara Sumsel ini dihidupkan lagi. Nanti pelantikannya di Griya Agung,”  ujar Gubernur.

Sedangkan untuk sekretariat paguyuban  yang diminta SO, lanjut gubernur dirinya  akan upayakan untuk memanfaatkan bangunan yang sudah ada dengan sistem pinjam pakai.

“Ini salah satu bentuk dari upaya kita menjaga keaslian kearifan lokal. Setelah dilantik nantinya saya minta untuk  mengagendakan festival budaya untuk menjaga kelesatarian adat istiadat setempat,” pungkasnya sembari menambahkan paguyuban ini diminta merangkul organisasi kepemudaan.(RILL)