Beranda Ruang Sidang Korupsi Hakim Vonis Sutaryo 4 Tahun Penjara

Hakim Vonis Sutaryo 4 Tahun Penjara

PALEMBANG ,  —   Dengan menggunakan kemeja motif garis, Sutaryo Kasi Pembangunan Peningkatan Mutu Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Bidang Program dan Pembangunan Diknas Pendidikan Kabupaten Banyuasin, nampak tegang menjalani persidangan dengan agenda putusan, di Pengadilan Tipikor pada PN Klas 1A Khusus Palembang, Kamis (23/3).

Terdakwa merupakan satu diantara lima terdakwa yang tertangkap tangan oleh KPK, dalam kasus dugaan suap pengamanan proyek di kabupaten banyuasin beberapa waktu lalu.

Sidang yang diketuai majelis hakim Arifin, di dalam amar putusannya menyatakan terdakwa terbukti bersalah melakukan tindak pidana korupsi secara bersama-sama.

- BACA JUGA  Dede Terima Vonis 1,5 Tahun Penjara

Perbuatan terdakwa menurut majelis hakim terbukti memenuhi unsur pasal pasal 12 huruf a UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi,

” Setelah mendengarkan keterangan saksi-saksi di persidangan, serta barang bukti, maka mengadili terdakwa dengan hukuman penjara selama 4 tahun dan denda Rp 200 juta subsidair 1 bulan” tegas Arifin.

Meski terlihat tegang setelah mendengar putusan, namun Sutaryo, dengan tegar menyatakan menerima putusan hakim. ” Saya menerimanya” ujarnya.(Ir)