Beranda Kriminal Pelaku Perampokan Emas 8 Kg Tertangkap Di Pasuruan

Pelaku Perampokan Emas 8 Kg Tertangkap Di Pasuruan

 

PALEMBANG   —   Salah satu pelaku perampokan emas 8 kg di Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim bernama Didi Sugianto  berhasil ditangkap anggota Subdit III Jatanras Ditreskrium Polda Sumsel di tempat persembunyiannya di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur Jumat (19/1).

Karena mencoba melarikan diri saat akan ditangkap, tersangka pun terpaksa dilumpuhkan petugas dengan tiga tembakan dikakinya.

“Kita tidak mau ambil resiko, tindakan tegas pun terpaksa dilakukan dengan melumpuhkan kakinya, setelah itu kita bawa yang bersangkutan ke rumah sakit terdekat untuk mengobati luka tembak dikakinya. Setelah menjalani perawatan di rumah sakit terdekat, pelaku akhirnya dibawa ke Polda Sumsel guna pemeriksaan lebih lanjut,”kata Kanit Premanisme Kompol Zainuri saat ditemui Selasa (23/1).

- BACA JUGA  Dalam Sepekan, 9 Pemuja Narkoba Diringkus

Dikatakan Zainuri, tersangka Didi ini merupakan residivis dalam kasus yang sama, sengaja datang dari Pasuruan ke Palembang diajak oleh temannya.

“Dia bilang ada kerjaan di Palembang dan semua perlengkapan sudah disiapkan mulai dari penginapan hingga senjata apinya,” kata Didi saat ditemui di ruang pemeriksaan Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, Senin (22/1) malam.

Didi belum  lama bebas dari penjara ini tidak sendirian melainkan mengajak Sudikdo adiknya yang ada di Jakarta, setelah sampai di Pelambang, mereka bergabung dengan dua rekannya dan merampok sebuah toko emas di Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim.

- BACA JUGA  Diduga Dianiaya Pegawai, Napi Merah Mata Tewas

“Sudikdo adik saya meninggal dilokasi, waktu beraksi kami orang empat,”jelasnya.

Setelah merampok, Didi langsung melarikan diri pulang ke kampung halamannya sedangkan adiknya ditinggalkan nya begitu saja karena tewas,” (And)