Beranda Sumsel Muara Enim 2019 Ini, Formasi PNS Kabupaten Muara Enim 263 Orang

2019 Ini, Formasi PNS Kabupaten Muara Enim 263 Orang

MUARA ENIM — Ditahun 2019 ini, Pemkab Muara Enim menerima formasi CPNS sebanyak 263 orang. Formasi ini didapat berdasarkan Keputusan Menpan RB Nomor 332 Tahun 2019 tentang Penetapan Kebutuhan PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Muara Enim Tahun 2019.
Sekertaris daerah (Sekda) Pemkab Muara Enim Ir H Hasanudin, M. Si saat dikonfirmasi, Selasa (22/10) mengatakan, dari hasil rapat pemantapan formasi CPNS di Bidakara, Jakarta, beberapa waktu yang lalu, Kemenpan RB menetapkan Kabupaten Muara Enim mendapatakan kuota formasi CPNS sebanyak 263 orang tahun 2019.
“Kita mendapatkan kuota 263 formasi yang terdiri dari Tenaga Pendidik sebanyak 193 orang, Tenaga Kesehatan 57 orang dan Tenaga Teknis 13 orang,” terang Sekda saat dikonfirmasi media ini.
Sebelumnya Plt. Kadin BKSDM Pemkab Muara Enim Harson Sunardi mengatakan bahwa Pemkab Muara Enim mengajukan usulan sebanyak 941 formasi, namun yang di setujui hanya 263 formasi.
“Kita awalnya mengajukan 941 formasi tapi di acc hanya 263 formasi. Untuk pendaftaran belum tahu pasti kapan tanggalnya, namun diperkiran pada akhir bulan Oktober atau awal bulan November 2019,” ungkapnya.
Masih kata Harson, untuk kepastian jadwal penerimaannya, nantinya bisa dicek langsung di situs Sistem Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (SSCAN) BKN serentak di Indonesia dan masih menggunakan sistim Computer Assisted Test (CAT) yakni tes untuk merekrut CPNS yang dilakukan secara online dengan menggunakan komputer.
“Nanti bisa dilihat di situs resmi kita yakni¬†bkpsdm.muaraenim.go.id,” lanjutnya.
Kemudian Harson berpesan, kepada masyarakat yang berminat untuk mempersiapkan diri semaksimal mungkin, dan jangan tergiur oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab dan menawarkan diri bisa menjanjikan lolos tes dengan segala sama cara tak terpuji.
“Kita berpesan kepasda masyarakat agar jangan sampai tergiur dengan iming-iming dari calo, sebab semenjak menggunakan sistiem CAT, para peserta benarbenar akan dijamin hasilnya cepat, akuntable dan transparan,” pungkasnya.(Andi/Nda)
- BACA JUGA  Bupati Tandatangani NPHD Pilkada Muara Enim