Beranda Kriminal Residivis Kambuhan Curanmor Kembali Diamankan Jatanras POLDA Sumsel

Residivis Kambuhan Curanmor Kembali Diamankan Jatanras POLDA Sumsel

PALEMBANG,- Dengan bermodalkan kunci T yang telah di modifikasi Rian (23) nekat melakukan pencurian kedaraan bermotor. Rian mengaku dirinya berani melakukan perbuatan jahatnya dikarenakan untuk memenuhi kebutuhan anaknya yang masih memerlukan susu. Namun aksinya terekam oleh kamera CCTV, akhirnya rian dapat diamankan Jatanras Polda Sumatera Selatan (Sumsel), kini rian harus mempertanggung jawabkan perbuatannya, dan dirinya harus menjadi penghuni penjara Polda Sumsel.

Pelaku berhasil diamankan dirumahnya di wilayah Selatan Desa Sungai Rebo Kec. Banyuasin 1 Kab. Banyuasin Selasa (20/9) jam 16.00wib.

Menurut informasi yang berhasil dikumpulak, pelaku melakukan aksinya di wilayah Radial, PTC, Ramayana dan kawasan Dempo, aksinya tersebut terbilang sangatlah cepat hanya dengan 2 menit pelaku berhasil mendapatkan motor incaran yang sasaran utamanya jenis motor Honda Revo yang terparkir di luar parkiran resmi oleh pihak pengelola.

“Aku cuman butuh waktu 2 menit pak untuk ngembek motor itu aku gunoke kunci modifikasi jenis leter “T”, sasaran motor yang sering aku ambek motor jenis Revo kareno mudah pak katek pengamannya” nyanyian rian saat dihadirkan di Subdit III Jatanras Polda sumsel Kamis (22/9).

Sementara itu menurut Direktur Kriminal Umum Kombes Pol Daniel T. Monang Silitonga didampingi Kasubdit III Jatanras Polda Sumsel Akbp Hans Rahmatullah menuturkan ” pelaku ditangkap ini berdasarkan korban korban yang telah mengupload aksinya di jejaring sosial melalui rekaman CCTV, berdasarkan rekaman tersebut kami identifikasi dan berhasil menangkap pelaku pencurian ini” ungkapnya Kamis (22/9).

Saat kami singgung soal keterkaitan nya sebagai residivis Daniel menambahkan “memang benar pelaku merupakan mantan residivis atas kasus yang sama, pertama residivis tahun 2014 di Polresta Palembang, kedua tahun 2015 di Polsek IT (Ilir Timur) 1, dan telah melakukan setidaknya 10 kali pencurian di lokasi yang berbeda beda” ucapnya

Untuk sementara ini kami lakukan pengamanan dan penahanan di tahanan Mapolda Sumsel dan akan dikenakan undang undang 363 tentang pencurian dengan pemberatan dan kepada pihak yang telah di rugikan agar melaporkan nya pihak yang berwenang” tegasnya (Heri)