Beranda Rilis Muba Peduli Pendidikan dan Sarana Ibadah, Pemkab Muba Bangun Mushola MTS Negeri 2...

Peduli Pendidikan dan Sarana Ibadah, Pemkab Muba Bangun Mushola MTS Negeri 2 Muba

 

SEKAYU – Mengawali Pembangunan Mushola MTS Negeri 2 Musi Banyuasin (Muba), ditandai dengan Peletakan Batu Pertama oleh Bupati Muba H Dodi Reza Alex diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Muba H Rusli SP MM. Bertempat di halaman sekolah MTS Negeri 2 Muba Desa Lumpatan II Kecamatan Sekayu, Kamis (22/8/2019).

Kepala Kantor Kementerian Agama Muba, Drs Subrata SPdI mengapresiasi atas kepedulian Pemkab Muba mengalokasikan anggaran untuk pembangunan Mushola MTS Negeri 2 Muba.

“Saya pribadi sangat berterimakasih atas partisipasinya dalam pembangunan Musholla ini, merupakan suatu kebanggan bagi kami, karena sangat peduli akan pembangunan sarana ibadah bagi peserta didik terkhusus madrasah ini. Dan semoga di awal peletakan batu ini bisa menjadikan bangunan Musholla yang bermanfaat khususnya untuk murid-murid MTS,”ucapnya.

- BACA JUGA  Plt Sekda Tinjau Perbaikan Jalan

Sementara itu dalam sambutan Bupati Muba disampaikan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra mengatakan, Mushola merupakan tempat atau rumah kecil menyerupai masjid yang digunakan sebagai tempat ibadah bagi umat islam. Mushola bukan hanya tempat menunaikan ibadah sholat, tapi dapat dipergunakan sebagai pusat pendidikan dan penyebaran syiar islam.

“Pendidikan karakter adalah sesuatu yang sangat penting, dan mushola tempatnya peribadatan menjadi kata kunci yang tidak bisa dipisahkan dari budi luhur dan kebaikan masing-masing kita,”ujar Rusli.

Rusli berharap dengan adanya peletakan batu pertama ini dapat terus diikuti, proses yang tidak terputus, selesai tepat waktu sehingga pembangunan ini berjalan lancar dan sukses.

- BACA JUGA  Muba Dipercaya Sebagai Ketum Lembaga LTKL

“Mushola ini diharapkan dapat dikembangkan fungsinya secara optimal, sehingga keberadaan mushola ini dapat dirasakan oleh masyarakat di sekitar terutama siswa/siswi MTS Negeri 2 Muba,”harapnya.(Rel)