Beranda Sumsel Muara Enim Simpan Narkoba Dalam Lampu Mobil, Empat Pengedar Narkoba Dari Baturaja Diamankan

Simpan Narkoba Dalam Lampu Mobil, Empat Pengedar Narkoba Dari Baturaja Diamankan

 

MUARA ENIM– Meski sempat mencoba mengelabui petugas dengan cara menyimpan barang bukti narkoba berupa ekstasi dan sabu-sabu di dalam lampu besar mobil yang dikendarainya, empat orang pelaku yang diduga sebagai pengedar narkoba akhirnya tak bisa berkelit.

Hal ini setelah, petugas dari kepolisian sektor Tanjung Polres Muara Enim berhasil menemukan barang bukti berupa 1 Paket yang diduga sabu sebanyak 1/2 kantong dengan berat Bruto 5,30 gram, 1 (satu) Botol obat kecil yang didalamnya berisikan pil yang diduga pil Ekstasi jenis Inex berwarna Pink sebanyak 55 (Lima Puluh Lima) Butir, dgn berat bruto 17,90 gram, yang disembunyikan para pelaku di dalam lampu mobil Ayla warna Hitam BG 1321 Fl milik pelaku.

Kapolres Muara Enim AKBP Afner Yuwono melalui Kasubag humas Ipda M Yarmi saat dikonfirmasi Senin (22/7) membenarkan jika pihaknya telah mengamankan empat orang pelaku masing-masing RM warga Kecamatan Sekarjaya, Kabupaten OKU, MR warga Kabupaten OKU, JD Kecamatan Tanjung Agung, dan DA warga Kecamatan Baturaja Timur.

- BACA JUGA  Nazuri : Perkuat struktur Partai

“Saat ini keempat pelaku yang terdiri dari dua orang pria dan dua orang wanita telah kita amankan untuk dilakukan pemeriksaan terkait barang bukti yang ditemukan di mobil yang mereka kendarai” ungkap Ipda Yarmi.

Menurut Ipda Yarmi, penangkapan terhadap para pelaku dilakukan pada Sabtu (20/07) dinihari sekitar pukul 02.00 WIB di jalan lintas Desa Muara Meo, Kecamatan Panang Enim, Kabupaten Muara Enim. Dimana sebelumnya pihak Polres Muara Enim mendapat informasi dari masyarakat yang menyebutkan bakal ada narkoba yang masuk ke Muara Enim.

- BACA JUGA  Kades Diminta Berperan Aktif Dalam Meningkatkan Pembangunan

Mendapat informasi itu, Kapolsek Tanjung Agung AKP Arif Mansur memerintahkan Kanit Res Iptu M Heri lrawan, beserta Tim Lebah Polsek Tanjung Agung untuk memantau dan menunggu di jalan lintas tengah Sumatera, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim.

“Saat Tim Lebah melakukan pengintaian tergadap kendaraan yang dimaksud anggota menemukan Mobil yang dicurigai tersebut dan langsung melakukan penyetopan, serta penggeledahan diseluruh badan penumpang dan juga didalam mobil yang dikendarai pelaku, hingga sampai digeledah, tepatnya di dalam Lampu besar depan sebelah kiri didapati Barang Bukti Narkoba diduga Jenis Sabu dan Inex yang disembunyikan di dalamnya,” pungkas Yarmi. (Andi/Nda)