Beranda Palembang Memiliki Kreteria Khusus, Kementerian Singapura Pilih Palembang Untuk Study Banding

Memiliki Kreteria Khusus, Kementerian Singapura Pilih Palembang Untuk Study Banding

PALEMBANG,– Sebanyak 45 orang delegasi dari Kementerian Singapura datang ke Indonesia dan memilih Kota Palembang untuk melakukan study banding. Study banding ini sendiri bertujuan mempelajari dan mendalami pembangunan yang ada di Kota Palembang.

Hal ini disampaikan Asisten 1 Setda Kota Palembang Faizal AR, usai memaparkan gambaran tentang kota Palembang di depan 45 delegasi Singapura di ruang rapat Parameswara Setda Kota Palembang, Senin (22/7).

“ini semacam kunjungan Siswa, kalau di Indonesia itu seperti lemhanas. Jadi dari dinas terkait dari kementerian Singapura dipilih pegawai-pegawai yang berprestasi, dididik kementerian pertahanan Singapura kemudian di ajak study kebeberapa negara terutama Indonesia,” ungkapnya.

- BACA JUGA  Saiful Anwar : Jabatan Adalah Amanah Yang Harus Dipertanggung Jawabkan

Dipilihnya Kota Palembang dibanding kota-kota besar di Indonesia, lanjut Faizal, dikarenakan pihak kementerian Singapura mempunyai kriteria khusus tentang Kota yang akan di Kunjungi.

“Kita dipilih tentu ada kriteria dan kita berbangga, tadi kita memaparkan keunggulan Kota Palembang dari segi infrastruktur, dan juga memaparkan jenjang pendidikan dari SD, SMP hingga SMA. Kita juga tak lupa mengenalkan makanan khas Palembang pempek dan tekwan,” jelasnya.

Masih dikatakannya, Dengan adanya kunjungan 45 orang Delegasi dari Kementerian Singapura ini, dapat semakin mempererat hubungan kekeluargaan antara Singapura dan Indonesia, disamping melalui rapat ini juga berharap dapat menjadi peluang Palembang semakin di kenal di dunia Internasional.

- BACA JUGA  435 Peserta Calon Panwascam Ikuti Tes Tertulis

“Harapannya mereka dapat mengenal dan dapat menyampaikan kepada masyarakat Singapura tentang keistimewaan Kota Palembang, sehingga masyarakatnya Singapura dapat datang ke Palembang,” pungkasnya. (Cdr)