Beranda Palembang 2020, Jalan Tanjung Barangan-Talang Kelapa Diaspal

2020, Jalan Tanjung Barangan-Talang Kelapa Diaspal

PALEMBANG,– Terkait kondisi jalan penghubung antara Talang Kelapa- Tanjung Barangan yang saat ini banyak dikeluhkan warga, Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda atau yang akrab disapa Finda beserta jajarannya Senin (22/7) meninjau langsung kondisi jalan yang sempat viral di media sosial tersebut.

Setelah melihat langsung kondisi jalan tersebut, Finda memastikan jika pada tahun 2020 mendatang jalan tersebut akan diaspal. “Jalan ini merupakan jalan yang baru dibuka oleh pemerintah dengan panjang 4,2 km. Tadinya sebelum dibuka masyarakat harus memutar sekitar 3 km dari Talang Kelapa menuju Tanjung Barangan,” ungkap Finda saat meninjau langsung jalan penghubung Talang Kelapa-Tanjung Barangan.

- BACA JUGA  Proses Ujicoba LRT Berjalan Lancar

Perbaikan jalan tersebut, masih dikatakan Fitrianti, akan dimulai pada tahun 2020 dengan total anggaran mencapai Rp 4 miliar, dengan panjang jalan yang belum diaspal sejauh kurang lebih 600 meteran. “Di jalan Tanjung Barangan yang sudah kita aspal sejauh 2,1 km, dan di jalan Talang Kelapa juga sudah dibangun sepanjang 1,6 km,” tegasnya.

Agar tidak banjir saat terjadinya hujan deras, lanjut Wawako Palembang, dirinya juga sudah menghimbau kepada pihak Dibas PUPR Kota Palembang untuk menyediakan saluran air. “Kami minta kepada masyarakat untuk sabar dan kita juga akan mempercepat pengerjaannya,” harapnya.

- BACA JUGA  DPRD Kota Palembang Nilai Harnojoyo Belum Tegas Masalah Izin Bangunan

Diketahui sebelumnya, pihaknya juga sudah melakukan pelebaran jalan di jalan Inspektur Marzuki dari 5 meter menjadi 6 meter sepanjang 2 km dan juga melakukan tinjauan di simpang Jalan Dempo yang banyak lubangnya untuk segera diperbaiki. (Cdr)