Beranda Sumsel Muba Radius 1 KM Bau Gas Menyengat

Radius 1 KM Bau Gas Menyengat

 

**   Sumur Minyak Pertamina EP Di Mangun Jaya Flowing Semburkan Gas

Sekayu,   —    Sumur minyak milik Pertamina EP Asset 1 Field Ramba yang berada di Kelurahan Mangun Jaya Kecamatan Babat Toman Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) sekitar pukul 12.00 Wib, Sabtu (22/06) flowing dan menyemburkan gas.

Dari pantauan, sumur dengan nomor MJ42 tersebut menyemburkan gas bercampur material lain dari perut bumi dengan mencapai 40 meter, untuk saat ini bau gas sudah tercium dengan radius 1 km.

Kuat dugaan, faktor terbengkalainya sumur menjadi penyebab sampai terjadinya flowing. Firman (45) salah seorang warga yang kediamannya berada tidak jauh dari lokasi semburan mengungkapkan bahwa Mangun Jaya banyak menyimpan bom waktu yang mengancam keselamatan masyarakat.

- BACA JUGA  Diduga Hendak Menjadi Wanita, Pria di Sekayu Potong Alat Kelamin Sendiri

“Sumur minyak itu kurang lebih 3 bulan tidak beroperasi dan mengancam keselamatan warga tetapi pihak perusahaam belum ada tindakan sama sekali” Ujar Firman.

Kurnian (30) warga yang sama menyebutkan menyebutkan sebelum kejadian kondisi sumur salam keadaan baik dan utuh.

“Semoga cepat ada tindakan karena selain pencemaran juga mengancam keselamatan” Ujarnya.

Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti saat dihubungi melalui telpon selular mengenai adanya ancaman keselamatan masyarakat mengatakan agar melapor ke Kasat Reskrim.

“Langsung ke Kasat Reskrim aja ya” Ujarnya.

Pihak Pertamina EP Asset 1 Field Ramba melalui Humasnya Imam mengatakan dirinya sudah pindah dan akan menghubungi orang lapangan.

- BACA JUGA  Tiga Desa Kecamatan Batang Harileko Dinilai Sukses Gelar Pilkades

“Infonya pencurian wellhead, itu seperti kasus di keluang tahun 2016. Nanti humas Ramba hubungi kamu ya Jul” Ungkapnya melalui WA. (Joel)