Beranda Kriminal Begal Lewat Musi 4, Malah Jadi Korban Begal

Lewat Musi 4, Malah Jadi Korban Begal

 

PALEMBANG,– Kawasan jembatan musi IV Palembang, mulai rawan aksi tindak kejahatan jalanan. Seperti yang dialami dua pelajar SMK di kota Palembang, bernama M Syahril Ramadhan (16), dan M Dimas Firdaus (14), warga jalan KH Azhari Kelurahan 14 Ulu Kecamatan SU II Palembang.

Kedua sahabat ini sudah menjadi korban aksi begal pada Minggu (19/5) sekitar pukul 02.00 WIB, di atas jembatan musi IV Palembang, saat kedua sahabat ini hendak pulang setelah mengantar temannya lain ke kawasan 9 Ilir.

“Waktu itu saya bersama teman saya (saksi-red) habis nginap dirumah teman saya bernama Aldi,” ujarnya M Syahril Ramadhan, saat membuat laporan di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Poresta Palembang, Selasa (21/5).

- BACA JUGA  Nenek Jawo Siap Bertanggung Jawab Nikahi AN

Namun, ditengah malam salah satu teman korban minta diantar pulang di kawasan 9 ilir, Karena takut pulang sendirian. “Kawan saya minta bantu saya menemani mengantar temannya pulang. Saya boncengan dengan Dimas, dan teman saya boncengan dengan kawannya lain,” ungkapnya.

Usai mengantar pulang temannya, lanjut Syahril, saat melintas diatas jembatan Musi IV, ia dan Dimas tiba-tiba dipepet oleh pelaku begal yang berbonceng tiga, dan salah satu pelaku langsung mengeluarkan celurit dan hendak menebas korban yang membuat korban terjatuh dari sepeda motornya.

“Pelaku langsung merampas motor kami pak, kami tidak bisa melawan karena takut kena tusuk,” jelasnya.

- BACA JUGA  Gasak Uang Tunai Rp 600 juta, Dua Sekawan Dipelor

Akibat kejadian tersebut, korban kehilangan sepeda motor jenis Honda Beat warna Merah putih tahun 2018 dengan nopol BG 3273 ACE. Selain itu, korban mengalami luka robek di tumit sebelah kiri, luka lecet di telapan tangan, kuka lecet didengkul kanan dan kiri dan luka lecet di paha kanan.

Kasat Reskrim Poresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara SIK, melalui Kasubag Humas Iptu Tohirin, membenarkan pihaknya telah menerima laporan terkait kasus Begal sepeda motor yang dialami kedua pelajar.

“Laporan sudah kita terima, dan segera ditindak lanjuti,” singkatnya. (Cdr)