Beranda Sumsel Pagaralam Sekda Pagaralam Gelar Persiapan HUT Ke 16 Kota Pagaralam

Sekda Pagaralam Gelar Persiapan HUT Ke 16 Kota Pagaralam

Suasana Rapat Persiapan Perayaan HUT Kota pagar alam Ke 16, senin (21/5).

PAGARALAM    -–  Dalam rangka mempersiapkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Pagaralam Ke 16 yang diperingati setiap Tanggal 21 Juni, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pagaralam, Drs H Safrudin MSI memimpin rapat persiapan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Pagaralam dan Besemah Exspo ke-16 di ruang Rapat Besemah 1, Senin (22/5).

Hadir dalam rapat persiapan HUT Kota Pagaralam tersebut, seluruh Asisten, Staf Ahli,SKPD Terkait, seluruh Camat, dan Lurah sekota Pagaralam dan tamu undangan lainnya.

- BACA JUGA  Nazif Firdaus Gantikan Nolly Wijaya Jadi Kasipidsus

Dalam rapat ini, Sekda mengatakan, tujuan rapat tersebut untuk menetapkan berbagai acara yang akan berlangsung saat peringatan HUT Kota Pagaralam juga Besemah Exspo pada tanggal 19 – 21 juni 2017 mendatang. Safrudin berharap, perayaan peringatan ini tidak menganggu suasana Ramadhan.

Pada rapat tersebut ditetapkan susunan jadwal HUT Kota Pagaralam Diantaranya Sidang Paripurna DPRD Kota Pagaralam,Upacara, Ziarah ke makam pahlawan, pawai, lalu diakhiri dengan pembukaan acara, kata Pudin.

Menurut Safrudin, setiap PNS diwajibkan memakai baju Korpri pada saat upacara HUT Kota Pagaralam, dan diminta pada seluruh SKPD untuk menampilkan ciri khas Besemah. “Tujuan menampilkan ciri khas ini agar potensi adat yang ada di Kota Pagaralam dapat muncul. Hal ini karena potensi adat Kota Pagaralam sangat banyak dan unik sehingga diharapkan adat Besemah dapat lebih ditonjolkan,” ujarnya.

- BACA JUGA  Diduga Bermasalah, Polres dan Kejaksaan Ditantang Usut Proyek Air Bersih Bumi Agung

Safrudin juga mengusulkan agar pada acara tersebut diselipkan unsur religi, karena bertepatan bulan Ramadhan.“Panitia dan pejabat Pemkot Pagaralam diwajibkan mengenakan pakaian adat Besemah, seperti memakai sarung dan kopiah untuk pria sedangkan wanita memakai aksesoris adat Besemah,”Kata Safrudin.”(Faisal)