Beranda Kriminal Coba Kabur, Spesialis Curanmor Dilumpuhkan

Coba Kabur, Spesialis Curanmor Dilumpuhkan

 

PALEMBANG,  —  Karena mencoba kabur dan melawan petugas saat akan ditangkap, seorang pelaku spesialis pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) bernama Indra (36) terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas oleh anggota Reskrim Polsek Kalidoni.

Kapolsek Kalidoni AKP Irene didampingi Kanit Reskrim Ipda Heriyanto saat dikonfirmasi Jumat (22/3) mengatakan jika tersangka Indra ini ditangkap karena telah melakukan pencurian motor di wilayah hukumnya. Pada Jumat 15 februari lalu. ” Tersangka ini melakukan aksi curanmor dengan menggunakan kunci letter T” jelasnya.

Menurut Irene, penangkapan terhadap tersangka ini berawal dari laporan korbannya. Berbekal kamare pengawas CCTV, petugas pun kemudian mencari keberadaan pelaku. Dari hasil penyelidikan diketahui kalau pelaku sedang berada di rumahnya di Sungai Batang Kecamatan Kalidoni. Pada Sabtu (16/3) lalu.

- BACA JUGA  Ikut Aksi Perampokan, Residivis Kasus Pembunuhan Dihadiahi Timas Panas

Petugas pun kemudian langsung melakukan penyergapan. Namun, pelaku pun tak tinggal diam dan langsung mencoba kabur dan melawan petugas. Namun, akibat ulahnya tersebut, Polisi pun kemudian mengambil tindakan tegas terukur melumpuhkan pelaku dengan timah panas.

Diketahui, selain mengamankan tersangka, petugas juga menyita barang bukti dua unit Motor Honda Beat dengan Nopol BG 4309 ACC dan satunya lagi tanpa Nopol. Serta satu buah sajam bentuk lading.

” pada saat di tangkap, tersangka sempat melarikan diri sehingga diberikan tindakan tegas terhadapnya. Selain itu tersangka juga menyimpan senjata tajam di pinggang kanannya,” ucap Irene.

- BACA JUGA  Diduga Gunakan Ijazah Palsu, Kades Saleh Agung Diringkus

Tersangka Indra mengaku jika dirinya sudah empat kalau beraksi di mata merah dan talang keramat palembang. Usai mencuri, ia pun memberikan motor hasil curiannya ke Bedul (DPO).

“Saya sudah empat kali. Bukan saya yang jual, biasanya setelah mencuri saya kasihkan dengan bedul, saya cuma dapat bagian kadang Rp.500 ribu,” Ungkapnya. (Rian)