Beranda Kriminal Simpan Sajam Di Bawah Jok Motor, Remaja diamankan Polisi

Simpan Sajam Di Bawah Jok Motor, Remaja diamankan Polisi

PALEMBANG,  —  Dalam operasi giat cipta kondisi gabungan Polsek Plaju bersama polsek SU I, Polsek SU II, dan Kertapati Palembang, pada Rabu (20/12) malam, berhasil mengamankan tersangka bernama Ivan (18), warga Jalan Tegal binangun Lorong Jambu Kelurahan Plaju Darat Kecamatan Plaju, Palembang.

Tersangka diamankan lantaran kedapatan membawa senjata tajam jenis pisau bergagang kayu warna coklat yang diletakkannya didalam box sepeda motor saat melintas di Jalan Tegal Binangun tepatnya di halaman warnet Permata Kelurahan Plaju Darat Kecamatan Plaju.

Tak pelak mendapati sajam tersebut, Ivan pun langsung digiring petugas ke Polsek, guna mempertanggung jawabkan ulahnya.

- BACA JUGA  Mencuri Motor Dinas Inteldam II Sriwijaya, Dua Sekawan Ditangkap

“Benar IN, diamankan berawal dari kecugiaan petugas yang sedang melakukan giat cipta kondisi gabungan. Dimana  ketika diperiksa kita mendapati sebilah tajam, yang saat itu dibuang didalam box motornya,” ungkap Kapolsek Plaju AKP Rizka Aprianti, saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (21/12).

Selain mengamankan tersangka Ivan, lanjut Rizka, anggotanya juga berhasil mengamankan barang bukti berupa sebilah sajam dan sepeda motor milik tersangka. “Hingga kini pelaku masih kita periksa, guna dilakukan pengembangan. Atas ulahnya, IN diancam Pasal 2 Ayat 1 UU. Darurat No. 12 Th. 1951, dengan ancaman kurungan penjara diatas 5 Tahun penjara,” tegasnya.

- BACA JUGA  Satu Lagi Siswa SMA Taruna Meninggal Dunia Usai Mengikuti MOS

Sedangkan tersangka Ivan, ketika diperiksa petugas hanya bisa menundukan kepalanya dan mengaku salah sudah membawa sajam tersebut. “Saya mengaku salah pak. Saya membawa itu hanya untuk jaga-jaga saja. Tidak ada niat kejahatan,” kilahnya. (Cdr)