Beranda Advertorial Peringatan HUT Ke-73 Muara Enim Berlangsung Meriah

Peringatan HUT Ke-73 Muara Enim Berlangsung Meriah

 

MUARA ENIM — Puncak acara Hari jadi Kabupaten Muara Enim ke-73 tahun 2019 berlangsung meriah dan khidmat.
Kabupaten Muara Enim genap berusia ke – 73 pada 20 November 2019 ini ditandai dengan upacara puncak peringatan yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka Muara Enim, Rabu (20/11/2019).

HUT Kabupaten Muara Enim ditahun 2019 ini mengambil tema “Dengan Memperingati Hari Jadi Kabupaten Muara Enim ke-73 Kita Tingkatkan Prestasi Kerja Guna Mewujudkan Muara Enim Untuk Rakyat Yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat dan Sejahtera”.

Selain itu Peringatan hari Jadi Kabupaten Muara Enim ini juga diperingati bersamaan dengan HUT Korpri Ke-48, HUT Kesehatan Nasional Ke 55, Hari Guru Nasional Ke-26, dan Hari Kesetiakawanan Sosial Ke 61 Tahun 2019 di laksanakan di Lapangan Merdeka Kabupaten Muara Enim.

Dalam upacara ini Pemkab Muara Enim meraih berbagai prestasi sepanjang tahun 2019 yaitu :

1 . Penghargaan Tingkat Nasional Pengelolaan Taman Keanekaragaman Hayati Bedegung (EK-SITU) tahun 2019 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia.

2. Piala Adipura ke-13 sebagai kategori Kota Kecil Terbersih Tahun 2013 dari Presiden Republik lndonesia.

3. Penganugerahan kabupaten Peduli HAK Asasi Manusia Tahun 2018 dari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia

4. Sakip BB pada hasil Akuntabilitas Kinerja Pemerintah Provinsi/Kabupaten/kota tahun 2019 dari Kementerian PAN RB. 2019 dari Evaluasi Instansi.

5. Pastika Parama Tahun Kementerian Kesehatan. Penyelenggaraan Publik Wilayah I dari PAN RB pada Dinas.

6. Penghargaan Pelayanan Kementerian Kependudukan dan Catatan Sipil dan Rumah Sakit Umum Daerah H.M Rabain dengan Nilai B.

- BACA JUGA  Muara Enim Akan Reflikasi Indonesia Mengajar

7. Lomba Tertib Administrasi PKK tingkat Nasional dari PKK Pusat Desa Sidomulyo Kecamatan Gunung Megang.

8. Piagam Utama Program Kampung Iklim (Proklim) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan sebagai Pembina Proklim Kabupaten Muara Enim yang diterima Desa Sidumulyo, Kayu Arasakti, dan Desa Pajar Indah Kecamatan Gunung Megang.

9. Penghargaan Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Universal Health Coverage (UHC) Tahun 2019 dari Direktur BPJS Kesehatan Wilayah Sumatera Selatan, Bangka Belitung dan Bengkulu.

10. penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian yang Kelima kali di Tahun 2019 dari BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan.

11. 7 (seven) Out Standing Smart cities in South Sumatera Tahun 2019 dari Surat Kabar Tribun Sumsel. Terbaik 1 Penghargaan Pembangunan

12. Daerah (PPD) Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2019 atas kinerja Perencanaan Pembangunan Daerah kabupeten Muara Enim dan berhasil masuk 10 (sepuluh) besar terbaik Tingkat Nasional.

13. Juara 1 kategori Dokumen Perencanaan Terbaik tahun 2019 dan Juara 2 Kategori Air Minum dan Penyehatan Lingkungan (AMPL) Sriwijaya dalam Musrenbang Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) dari Gubernur Sumatera Selatan dan Stand terbaik pada Pameran Investasi dan Insfratuktur Daerah (invrasda).

Setelah upacara itu langsung diadakan Rapat Paripurna DPRD Muara Enim ke-V yang dihadiri oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru beserta ketua Tim TP PKK Sumsel, Bupati OKI, Bupati Empat Lawang, Wakil Bupati Lahat, Wakil Walikota Prabumulih, dan sejumlah wakil dari Bupati dan Walikota Se-Sumsel, Anggota DPR-RI Wahyu Sanjaya, SE sarinKomisi 3, Anggota DPD RI Eva Susanti, Anggota DPRD Propinsi Sumsel dari Dapil VI, dan sejumlah tamu undangan.

- BACA JUGA  Panen Raya di Muara Enim, Herman Deru Optimis Sumsel Kembali Menjadi Lumbung Pangan Nasional

Seusai Rapat Paripurna Gubernur Sumsel beserta Bupati Muara Enim langsung membuka Festiva Mobil Hias dalam rangka Muara Enim Colorful.

Kegiatan puncak HUT Muara Enim 2019 ini tidak berhenti disiang hari saja berlanjut dimalam harinya dengan acara Anugrah Malam Insan Berprestasi Muara Enim dan menghadirkan Band Papan Atas Nasional yaitu WALI Band.

Plt. Bupati Muara Enim H. Juarsah, SH dalam HUT Muara Enim ke-73 ini menyampaikan bahwa dalam melaksanakan program pembangunan Pemkab Muara Enim telah didukung oleh semua elemen masyarakat dan Forkompimda kabupaten Muara Enim hingga berjalan dengan baik.

“Kami menyadari bahwa tanpa partisipasi masyarakat dan stakeholder tentunya pembangunan di bumi serasan sekundang tidak akan berjalan dengan baik, dengan dukungan forum koordinasi Pimpinan Daerah, Kepala Perangkat Daerah, Pimpinan BUMN, BUMD, BUMS, LSM dan insan pers secara sinergis dan bersama-sama menciptakan situasi kondusif di Bumi Serasan Sekundang,” ugkapnya.

Dengan momentum ulang tahun ini Juarsah mengajak masyarakat Muara Enim agar mampu mendukung Visi Misi Kabupaten Muara Enim.

“Untuk menciptakan Muara Enim untuk Rakyat Yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat dan Sejahetera mari kita dukung dan bersama-sama dapat memberikan dukungan terhadap semua pembangunan serta visi misi yang telah digaungkan yaitu Muara Enim Merakyat,” pungkasnya. (Adv)