Beranda Palembang Untuk Mengalang Dukungan Calon Ketua KT Sumsel,Pejabat Pemprov Sumsel Kumpulkan Ketua KT...

Untuk Mengalang Dukungan Calon Ketua KT Sumsel,Pejabat Pemprov Sumsel Kumpulkan Ketua KT Kab/ Kota

PALEMBANG – walaupun masa jabatan Kepengurusan Karang Taruna (KT) Provinsi Sumatera Selatan baru berakhir pada Juni 2020, namun kursi jabatan Ketua KT Sumsel menjadi prioritas untuk direbut diduga ad pergerakan beberapa orang yang mempunyai keinginan mencalonkan diri sebagai ketua KT dan mulai melakukan manuver untuk mencari dukungan sebagai calon Ketua KT sumsel.

Dari informasi yang dihimpun dilapangan ada beberapa ketua Karang Taruna kabupaten/kota se-Sumsel sudah mulai dihubungi oleh salah satu pejabat dilingkungan Provinsi Sumsel.

Para Ketua Karang Taruna kabupaten/kota dikumpulkan di salah satu hotel di bilangan kota Palembang, yang dikemas bertajuk acara makan siang bersama, yang akan digelar pada hari Sabtu, 23 November 2019 mendatang.

Saat dikonfirmasi ke salah satu ketua Karang Taruna Kabupaten/kota, sang ketua membenarkan undangan tersebut.

“Betul ada undangan dari pejabat Dinas Sosial Prov. Sumsel di Hotel Swarna Dwipa Palembang Sabtu nanti,” ujar salah satu Ketua KT kabupaten yang enggan disebutkan namanya.

Dirinya membenarkan mereka diundang oleh AW salah satu Kabid Dinas Sosial Provinsi Sumsel untuk dimintai dukungan ke salah satu nama.

Mendengar informasi bahwa salah satu pejabat di Dinas Sosial Provinsi Sumsel mengundang Ketua KT Kabupaten/Kota, untuk diminta memberikan dukungan kepada seseorang yg akan dijagokan menjadi Ketua KT Provinsi Sumsel, Wahyu Sanjaya sebagai Bendahara Umum Pengurus Nasional Karang Taruna (PNKT) menyayangkan sikap Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut.

“Apabila berita ini betul maka sangat disayangkan di era reformasi seperti ini masih ada ASN yg tidak reformis,”ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu malam (20/11).

Lebih lanjut Wahyu Sanjaya menyatakan bahwa disamping PNKT belum memberikan rekomendasi pelaksanaan Temu Karya Daerah (TKD) Provinsi Sumsel. Masa Jabatan KT Provinsi Sumsel berakhir Juni 2020. TKD merupakan forum tertinggi pemilihan Ketua Karang Taruna.

Terkait berita ini Wahyu Sanjaya akan mencari tahu kebenaran informasi terkait pemanggilan Ketua KT kab/kota oleh salah satu pejabat Dinas Sosial Provinsi Sumsel.

” Kita akan cari tahu kebenarannya,” ucapnya mengakhiri pembicaraan.

Sementara itu saat dikonfirmasi ke Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Provinsi Sumatera Selatan, Agus Winardi terkait kabar pengumpulan Ketua Karang Taruna daerah di Hotel Swarna Dwipa Palembang, 23 November mendatang, Agus Winardi tidak memberikan jawaban. Pesan singkat melalaui aplikasi WhatsApp hanya dibaca oleh Agus.

Begitu juga saat ditanya sumber dana terkait kegiatan makan makan di hotel, perjalan dan biaya jika menginap dihotel, apakah menggunakan dana Anggaran Pembiayaan dan Belanja Daerah (APBD) Sumsel, menggunakan dana dari sponsor atau menggunakan dana pribadi? Hingga berita ini diterbitkan belum ada jawaban dari Agus Winardi.(Hd)