Beranda Berita Pemprov Deru Jamin Warga Papua Nyaman Di Sumatera Selatan

Deru Jamin Warga Papua Nyaman Di Sumatera Selatan

 

PALEMBANG– Seperti diberitakan sebelumnya, sempat terjadi kerusuhan di Papua Barat yang dipicu perselisihan antara mahasiswa Papua dengan oknum warga di Jawa Timur pada hari Minggu (18/8/2019) lalu. Kerusuhan akhirnya dapat diredam setelah Gubernur Jawa Timur, Pemerintah bersama aparat penegak hukum turun langsung menyikapi permasalahan ini.

Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, mengajak seluruh masyarakat Sumatera Selatan untuk untuk tetap menjaga silaturahmi dengan warga Papua yang saat ini sedang bermukim di Sumatera Selatan.

Herman Deru mengungkapkan, permasalahan yang terjadi antara warga Papua dan Jawa Timur yang sempat memicu gesekan saat ini telah selesai dan masyarakat Sumsel dihimbau untuk tidak ikut terlibat dalamnya.

- BACA JUGA  Di Sumsel, Program Kampung KB Baru Berjalan 52 Persen

Gubernur mengatakan, warga Papua di Sumsel yang sebagian besar pelajar dan pekerja diharapkan dapat menjalankan aktifitas seperti biasa dengan jaminan keamanan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan pihak berwajib.

“Kakak-kakak yang berasal dari Papua baik yang bekerja, kuliah maupun SLTA nyaman-nyaman sajalah di Sumsel ini, Gubernur menjamin kenyamanan kalian bersama pihak berwajib kami akan jaga stabilitas silaturahmi juga tentang kemanan,” ujar Herman Deru di Palembang, Rabu (21/8/2019).

Menurut Deru, hubungan antara warga Sumatera Selatan dengan orang Papua sudah berjalan baik sejak sekian lama, hal ini dibuktikan dengan munculnya atlet tinju nasional Sumatera Selatan di era 90an yang berdarah Papua.

- BACA JUGA  Perusahaan Australia Tertarik Kembangkan KEK TAA

“Petinju kita dulu itu Yance orang Papua, kita tidak pernah ada masalah dengan orang Papua,” tukas Deru.(Yun)