Beranda Kriminal ATM Dibobol, Uang Ratusan Juta Melayang

ATM Dibobol, Uang Ratusan Juta Melayang

PALEMBANG– Aksi kawanan pembobol mesin ATM kembali terjadi dikota Palembang. Kali ini para pelaku yang diduga lebih dari satu orang ini berhasil membobol mesin ATM milik Bank BCA yang berada di minimarket Alfamart Jalan Sukabangun II, Simpang Soak Simpur, RT 69, RW 09, No 73 Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarami Sabtu (21/7).

Diperkirakan kawanan ini melancarkan aksinya masuk ke dalam minimarket dengan memanjat pagar belakang, memutus kawat duri dan merusak pintu trali besi bagian belakang sekitar pukul 03 30 WIB dengan menggunakan alat pemotong besi atau mesin las.

- BACA JUGA  Saat Mencari Rumput, Sugiarto Tewas Ditembak OTD

Hal ini terlihat dengan ditemukannya tabung gas dan slang yang digunakan untuk memotong besi. Dari aksinya kali ini, Kawanan pembobol ATM ini berhasil membawa brangkas yang berisi uang sekitar 320 juta.

“Kami masih terus mengumpulkan keterangan saksi dan bukti-bukti di lokasi kejadian. Kami juga sudah mengamankan beberapa barang bukti untuk pengembangan lebih lanjut,” terang Kapolsek Sukarami Palembang, Kompol Rivanda melalui Wakapolsek, AKP Pakpahan.

Sementara itu, Tri Sutrisno (24) petugas piket Bank BCA dihadapan anggota Polsek Sukarami menjelaskan dirinya sedang piket dan menerima laporan Waluyo, dimana sempat tercium sangit dari dalam minimarket Alfamart.

- BACA JUGA  Pemilik 3 Kilogram Sabu Dihajar Timah Panas

“Mendapat kabar dari Waluyo. Saya langsung menuju ke minimarket. Waktu saya sempat melihat mobil Nisan Evalya warna abu – abu kabur dengan kecepatan tinggi. Saya mengejarnya, namun kehilangan jejak,”katanya. (And)