Beranda Nasional Lampung Akses Jalan Dua Kecamatan di Way Kanan, Rusak Berat

Akses Jalan Dua Kecamatan di Way Kanan, Rusak Berat

WAY KANAN- Kerusakan infrastruktur di Kabupaten Way Kanan  Lampung masih banyak ditemukan terutama di daerah seperti di ruas jalan menuju Kecamatan Kasui dan Kecamatan Rebang Tangkas menuju Desa Gincing,  Kabupaten Way Kanan. Pasalnya jalan tersebut mengalami kerusakan sangat parah baik permukaan jalan maupun drainasenya.

IMG_20160721_183008Pantauan wartawan Sumateradeadline, beberapa waktu lalu, salah seorang warga perantau asal Desa Tanjung Bulan Kecamatan Rebang Tangkas, saat melintasi jalan kondisinya sangatlah tidak wajar karena jalan hancur, ujarnya.

Faisal SS salah satu warga desa Tanjung Bulan Kecamatan Rebang Tangkas mengatakan, jika kondisi jalan di desanya rusak parah. “Apalagi ini jalan utama yang menghubungkan beberapa desa dan kecamatan, seperti Kecamatan Kasui , Bukit Batu, Tanjung Raya, Rebang Tangkas dan desa Gincing , Balisadar dan Kecamatan Banjit dan Baradatu,” ungkapnya.

- BACA JUGA  Dubes cairo Harap IWO Beritakan Potensi Wisata Daerah

Sepanjang jalan ini rusak parah, lanjut dia, apalagi kalau di daerah Tangkasulak sampai desa tanjung bulan.

“Ini jalan kondisinya turunan sangat berbahaya untuk pengendara motor dan mobil yang melaluinya terutama anak-anak sekolah yang membawa motor,” ucapnya.

Tidak hanya itu,  kata Faisal, kondisi drainase siring hampir tidak ada sama sekali mengakibatkan kondisi jalan rusak dan berlubang bila hujan di genangi air.

“Kalau musim hujan air dari atas menggenangi badan jalan,” ujarnya.

Ia bersama warga lainnya pun sangat mengeluhkan kondisi jalan tersebut,”Iapun berucap Kemana Wakil Rakyat khusunya dari Dapil Kecamatan Kasi dan Rebang Tangkas. “Karena yang seharusnya mewakili suara rakyat dan di tunjuk sebagai perwakilan masyarakat.sudah bertahun-tahun kondisi jalan rusak parah,” bebernya.

- BACA JUGA  Jokowi : Kunci Sukses Ekonomi Indonesia Adalah Investasi Dan Ekspor

Faisal bersama warga lainnya berharap agar pemerintah daerah Wai Kanan dapat memperbaiki jalan yang telah rusak parah, terutama jalan penghubung antara Kecamatan Kasui, Kecamatan Rebang Tangkas Karna Warga Masyarakat mau mengangkut hasil pertanian sangatlah susah dan juga rawan kejahatan. (Kbr)