Beranda Rilis Pemprov Hadiri HUT Pagaralam, Gubernur Sholat Jumat Berjemah , Membuka Expo dan Festival...

Hadiri HUT Pagaralam, Gubernur Sholat Jumat Berjemah , Membuka Expo dan Festival Besemah

 

PAGARALAM,   —   Masih dalam rangkaian peringatan hari jadi Kota Pagaralam, usai menghadiri rapat paripurna istimewa DPRD Kota Pagaralam dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kota Pagaralam ke-18 Tahun 2019 di Ruang Sidang Utama DPRD Kota Pagaralam, Jumat (21/6).

Gubernur Sumsel Herman Deru dan rombongan didampingi Walikota Pagaralam Alpian Maskoni selanjutnyanmelaksanakan Sholat Jumat berjamaah di Masjid Taqwa Kelurahan Beringin Jaya Kecamatan Pagaralam Utara.

Dalam arahanya dihadapan jemaah sholat jumat tersebut Gubernur kembali mengajak jemaah untuk senantiasa menjaga kekompakan dalam memajukan Kota Pagaralam.

“Hari ini kota Pagaralam HUT ke 18 tahun. Saya melihat Kota Pagaralam sudah banyak kemajuan diberbagai sektor,” katanya.

Dia menaruh harapan besar kepada Pemkot Pagaralam dan masyarakatnya untuk menjadikan kota Pagaralam sebagai kota destinasi wisata alam yang dikenal oleh mancanegara.

- BACA JUGA  KPK Sosialisasikan Gratifikasi di Sumsel

“Harapan saya besar untuk menjadikan Kota Pagaralam semakin terkenal. Kita bisa promosi melalui media elektronik. Dan yang lebih penting rakyat juga ikut terlibat langsung dalam mempromosikan daerah ini,” ucapnya.

Dia juga mengaku bangga sebagai Gubernur Sumsel, daerah ini memiliki alam yang sejuk dan terjaga dengan baik.

Usai sholat jumaat berjemaah Gubernur Sumsel Herman Deru bersama Ketua Tim Penggerak PKK Sums Hj. Febrita Lustia Herman Deru membuka Besemah Expo dan Festival Besemah bertempat di Lapangan Merdeka Kota Pagaralam.

“Saya sengaja datang kesini karena rasa rindu kepada masyarakat dan menyaksikan kemajuan Kota Pagaralam yang dipamerkan di Stand – Stand dan Kota Pagaralam untuk tetap mempertahankan kebudayaan serta keramah tamahannya,” imbuhnya. sa

- BACA JUGA  Tingkatkan Kualitas Harga Karet di Sumsel, Herman Deru Akan Keluarkan Pergub

Walaupun Kota Pagaralam terletak pada perbatasan dengan Provinsi Bengkulu. Dengan jaraj ditempuh lebih kurang dari 6 jam dari Kota Palembang. Namun hal itu tidak terasa jika melihat alam Kota Pagarala. yang begitu indah.

“Karena Kota Pagaralam dibangun dari bawah, yakni atas keinganan masyarakat. Warga Pagaralam juga patut bersyukur mendapatkan pemimpin yang memahami masyarakat sehingga mereka bisa mengemas keinginan masyarakat sehingga menjadi kota destinasi wisata,” tuturnya.

Herman Deru yakin kedepan daerah ini akan menjadi kawasan wisata terdepan di Sumsel.

“Bukan tidak mungkin kedepan wisatawan asing datang kesini jika transportasi memadai. Asal kita semua sepakat baik Pemerintah Provinsi dan Kota Pagaralam saling dukung terutama masyarakatnya,” tutupnya Herman Deru.(RILL)