Beranda Sumsel Muara Enim Hj. Sumarni : Pendidikan Anak Usia Dini di Muara Enim Wajib Berkualitas

Hj. Sumarni : Pendidikan Anak Usia Dini di Muara Enim Wajib Berkualitas

 

Muara Enim,   —   Ketua Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Muara Enim Ir HM Sumarni Ahmad MSi mengukuhkan secara langsung pengurus Bunda PAUD Kecamatan Se-Kabupaten Muara Enim. Pengukuhan ini dihelat di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS), Kamis (21/03/2019).

Istri orang nomor satu di Bumi Serasan Sekundang ini mengatakan, pendidikan anak usia dini dituntut dapat berkualitas, karena anak diusia dini ini merupakan penerus bangsa.

“Kita semua kedepan harus bekerja keras untuk mewujudkan semua program. Sebagai Bunda PAUD untuk mendidik anak musti bermutu dan berkualitas,” ujar Sumarni.

Dikatakan Sumarni, kesadaran orang tua dan kesadaran masyarakat dalam pentingnya PAUD bagi anak musti di wujudkan. Dengan begitu, anak-anak penerus bangsa ini mendapatkan jenjang pendidikan yang dapat merangsang kecerdasan anak dalam menerima pendidikan diusia dini.

“Saya berharap bunda paud kecamatan yang telah di kukuhkan ini dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Sehingga, program-program paud bisa berjalan dengan baik kedepannya nanti,” harapnya.

- BACA JUGA  Kebakaran Tambang Ilegal Ancam Tower SUTET

Lanjut Sumarni kedepan ini dia berharap Program Bunda PAUD dapat menguatkan satu desa, satu program unggulan. Seperti saat ini di kabupaten  Muara Enim sebanyak 245 desa, ada 9 desa belum mempunyai PAUD.

“Kedepan kita berharap kedepannya 1 desa mendapatkan 1 PAUD,” tegasnya.

Masih kata Sumarni, dia sebagai Ketua Bunda PAUD Kabupaten Muara Enim,  me kerja samanya pada pihak terkait seperti Dinas Pendidikan Kabupaten Muara Enim, untuk mendukung menjalankan program dari Bunda PAUD yang akan di jalankan nantinya untuk kemajuan pendidikan di dunia pendidikan usia dini.

Sementara itu, Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani mengatakan, makanan yang bergizi dan berkualitas merupakan dukungan untuk anak-anak berusia dini. Sehingga, anak-anak penerus bangsa dapat cerdas dan berkualitas. Dengan begitu, anak-anak diusia dini di Kabupaten Muara Enim menjadi anak-anak sesuai harapan kita bersama.

- BACA JUGA  Harga Karet Turun, Petani Kembal Resah

Disamping itu, terkait data yang didapat ada beberapa didesa yang belum ada PAUD, maka kedepab dapat dibangun PAUD nantinya. Untuk targetnya, bukan hanya satu desa satu PAUD saja tetapi targetnya APK PAUD. Berapa jumlah Anak usia dini yang ada di kabupaten Muara Enim saat ini sekitar 40 persen.

Lebih lanjut A. Yani mengatakan target APK PAUD di Muara Enim agar dapat ditingkatkan 75 persen sesuai dengan standar UNISCO. Ini harus bisa tercapai sesuai dengan harapan bersama.

“Pemkab Muara Enim, Kecamatan dan Desa untuk menggerakkan PAUD. Karena anak usia dini sangat penting, dalam kecerdasan baik yg positif dan negatif ditampungnya semua,” pungkasnya.(Nda)