Beranda Kriminal Kepergok Pemilik Rumah, Dua Pelaku Pencurian Nyaris Dimassa

Kepergok Pemilik Rumah, Dua Pelaku Pencurian Nyaris Dimassa

ilustrasi

PALEMBANG– Aksi pencurian yang dilakukan dua orang pria bernama Ayup (24) warga Jalan Tegal Binangun, Lorong Langgar, Kelurahan Plaju Darat, Kecamatan Plaju dan Rahmat Hidayat (20) warga Jalan Banten VI, Kelurahan 16 Ulu, Kecamatan Plaju Palembang berhasil digagalkan.

Aksi dua pria yang sehari-hari bekerja sebagai buruh harian lepas ini gagal setelah sang pemilik rumah Pingkan Sari (24) warga Jalan Tegal Binangun, Kelurahan Plaju Darat Kecamatan Plaju memergoki aksi mereka.

Bahkan, keduanya nyaris menjadi korban amukan massa yang geram dengan aksi mereka. Beruntung, ada petugas dari Kepolisian Sektor (Polsek) Plaju Palembang melintas di lokasi dan langsung mengamankan keduanya.

” Saat melintas di lokasi, petugas kita mendapati kedua pelaku hendak dihakimi massa. Dengan kesigapan anggota kita, keduanya berhasil diselamatkan dan langsung diamankan untuk pemeriksaan lebih lanjut terkait aksi percobaan pencurian yang dilakukannya” ungkap Kapolsek Plaju, AKP Tamimi saat dikonfirmasi Jumat (21/2).

Dikatakan Tamimi, akibat aksi yang dilakukannya pada Kamis, (21/2/20) sekitar pukul 03.00 Wib tersebut, keduanya terancam terkena pidana penjara lima tahun penjara. “Kedua pelaku kita jerat dengan pasal Pasal 363 Jo 53 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara. Selain mengamankan pelaku, kita juga mengamankan barang bukti berupa satu buah obeng yang digunakan dalam melakukan aksinya” pungkasnya.

Sementara pelaku Ayup mengaku terpaksa melakukan pencurian bersama temannya karena terdesak kebutuhan ekonomi keluarga. “Kami nekat melakukan aksi itu lantaran penghasilan kami sebagai buruh harian lepas tidak mampu mencukupi kebutuhan sehari-hari sehingga nekat melakukan aksi ppencurian tapi kepergok pemilik rumah,” katanya.(Red)