Beranda Ruang Sidang Terbukti Bawa Sajam, Residivis Divonis Setahun

Terbukti Bawa Sajam, Residivis Divonis Setahun

 

PALEMBANG  —  Karena terbukti membawa senjata tajam (Sajam) seorang residivis bernama Hendriyansyah (27), warga jalan KH M Asyik Lorong Binjai Kecamatan Seberang Ulu 1 Palembang divonis satu tahun penjara.

Hal ini terungkap dalam persidangan yang digelar Selasa (21/2) di Pengadilan Negeri (PN) Palembang dengan Majelis Hakim diketuai Berton SH.

Vonis yang dijatuhka ini terbilang lebih ringan karena terdakwa adalah seorang residivis yang pernah menjalan pidana penjara lebih dari satu tahun.

Majelis hakim berpendapat berdasarkan fakta-fakta dan keterangan para saksi bahwa terdakwa telah terbukti melakukan perbuatan pidana melagar pasal 2 UU Darurat No 12 Tahun 1951.

- BACA JUGA  Simpan 5 Paket Sabu, IRT Dituntut 5 Tahun Penjara

“Kami menjatuhkan vonis setahun penjara karena terdakwa terbukti memenuhi unsur-unsur yang terkandung di dalam pasal 2 UU Darurat No 12 Tahun 1951″ ungkap Hakim Berton.

Dikatakan Berton, vonis ini sama dengan tuntutan jaksa karena terdakwa sudah pernah dihukum sehingga majelis hakim menilai hukuman terdakwa tidak perlu dikurangi. ”Vonis tersebut nantinya dikurangi dengan masa hukuman yang telah dijalani terdakwa selama masa persidangan” ungkapnya.

Atas vonis ini, baik jaksa penuntut umum maupun terdakwa menyatakan menerima sehingga kasus ini dinyatakan ditutup.(Rah)