Beranda Ruang Sidang Narkoba Pemuja Sabu Divonis 5,6 Tahun Penjara

Pemuja Sabu Divonis 5,6 Tahun Penjara

 

PALEMBANG¬† —¬† Terdakwa Septa Ariadi (19) warga jalan Banten IV ujung Rt.32 divonis pidana penjara selama 5,6 ( Lima Tahun dan Enam bulan) di persidangan Pengadilan Negeri Palembang Rabu (21/2).

Menurut majelis hakim yang di ketuai Mimi Hariyani SH, terdakwa telah terbukti melakukan pidana narkotika memiliki, menyimpan, menguasai narkotika tanpa izin sebagaimana dakwaan jaksa penuntut umum yaitu pasal 112 (1) UU NO 35 tahun 2009.

Berdasarkan keterangan para saksi dan kaitan dengan barang bukti sabu seberat 0,094 gram terdakwa telah terbukti menguasai, menyimpan, memilik narkotika golongan satu bukan tanaman tanpa izin.

Dari fakta fakta tersebut semua unsur unsur pasal yang didakwakan Jaksa Penuntut Umum (JPU) pasal 112 (1) telah terpenuhi. Atas fakta fakta yang terungkap di persidangan itu maka majelis berpendapat terdakwa telah terbukti bersalah melakukan tindak pidana narkotika sebagaimana dakwaan tersebut diatas.

“Maka kami menjatukan pidana penjara selama 5 Tahun dan 6 bulan dan Denda sebesar Rp 800 juta subsider 3 bulan penjara,” ujar Ketua Majelis Hakim Mimi Hariyani kepada terdakwa yang didampingi penasehat hukumnya Bustanul Fahmi.

Vonis ini lebih ringan dari tuntutanbJPU Desi Arsean dimana terdakwa dituntut pidana penjara selama 6 tahun dan 6 bulan serta denda sebesar Rp 800 juta subsider 6 bulan penjara.

Atas vonis ini terdakwa kata ketua majelis mempunyai hak untuk menyatakan menerima atau menolak.,” untuk itu kami berikan waktu selama satu minggu.” Jelasnya sambil mengetukan palu sidang ditutup.(RAH)