Beranda Ruang Sidang Miliki Ganja 43 Kg, Janda 4 Anak Dituntut 18 Tahun

Miliki Ganja 43 Kg, Janda 4 Anak Dituntut 18 Tahun

PALEMBANG – Akibat ulahnya memiliki 43 Kilogram narkotika jenis ganja, Janda empat orang anak bernama Ermawati warga Jalan KH Azhari Kelurahan 7 Ulu Kecamatan SU I Palembang dituntut Jaksa Penuntut Umum (JPU) dengan pidana penjara 18 tahun dan denda sebesar Rp 1 miliar rupiah. Hal ini terungkap dalam sidang yang di gelar di Pengadilan Negeri Palembang Selasa (21/1).

Mendengar tuntutan yang diajukan oleh JPU, terdakwa Ermawati langsung mengajukan pembelaan karena tuntutan tersebut dinilainya sangat berat untuk dirinya mengingat saat ini dirinya masih memiliki empat orang anak yang harus dinafkahinya.

“Mohon pertimbangannya pak Hakim, saya seorang janda dengan 4 orang anak, suami saya sudah meninggal. Anak saya yang paling besar baru berumur 15 tahun” ungkap Terdakwa Ermawati sambil menahan tangisnya.

Berdasarkan keterangan yang dimuat dalam pledoi, terdakwa Ermawati sendiri ditangkap petugas di rumahnya dengan barang bukti narkotika jenis ganja seberat 43 kilogram. Dari hasil pemeriksaan petugas, terdakwa mengakui perbuatannya menyimpan ganja tersebut.Sidang vonis terhadap terdakwa akan kembali dilanjutkan pada senin (27/1/20) mendatang. (red)