Beranda Kriminal Demi Sabu, Dua Pria Ini Nekat Curi Ayam Bangkok Dan Tabung Gas

Demi Sabu, Dua Pria Ini Nekat Curi Ayam Bangkok Dan Tabung Gas

BANYUASINРHanya karena butuh uang untuk membeli narkoba jenis sabu-sabu, dua orang pria bernama Adi Susanto (22) dan temannya Arya Mulandi nekat melakukan aksi pencurian di rumah warga  di Desa Merah Mata, Kecamatan Banyuasin 1, Kabupaten Banyuasin.

Dari rumah korbannya, kedua pelaku berhasil membawa kabur seekor ayam bangkok dan dua buah tabung gas ukuran 3 kilogram. Namun aksi tersebut akhirnya membawa kedua pelaku ke balik jeruji ruang tahanan Polsek Mariana setelah petugas mendapat laporan dari warga.

“Dua pelaku ini memang kerap sekali melakukan aksi pencurian. Warga yang resah akhirnya melaporkan ulah kedua pelaku ke Polsek Mariana” ungkap¬†Kapolsek Mariana, AKP Agus Irwantoro kepada awak media, Selasa (21/1/2020).

Dijelaskan Agus, dalam menjalankan aksinya, kedua pelaku terlebih dahulu melakukan pengintaian di rumah calon korbannya. Setelah dirasa aman, barulah keduanya menjalankan aksi pencurian. “Baru-baru ini kedua tersangka dilaporlna mencuri dua buah tabung gas dan seekor ayam bangkok jantan,” terang Agus.

Menurut Agus, saat dilakukan penangkapan terhadap keduanya, petugas Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Mariana berhasil mengamankan barang bukti satu buah tabung gas dan seekor ayam bangkok yang belum sempat dijual oleh kedua pelaku.

“Saat ini kedua pelaku berikut barang bukti hasil kejahatannya telah kita amankan di Mapolsek Mariana untuk diproses lebih lanjut. Kedua tersangka akan kita jerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman penjara maksimal 7 tahun” pungkasnya.

Sementara, tersangka Arya mengaku jika aksi mereka dilakukan karena butuh uang untuk membeli sabu. “Saya dan Adi lagi pengen nyabu pak, tetapi tidak punya uang. Akhirnya kami sepakat untuk melakukan pencurian. Saya Khilap pak” tutur Arya. (Red)