Beranda Nasional Bengkulu Resmikan Gedung Pol PP, Mendagri Minta Satpol PP Perkuat Koordinasi

Resmikan Gedung Pol PP, Mendagri Minta Satpol PP Perkuat Koordinasi

BENGKULU – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Bengkulu diminta Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo untuk meningkatkan kualitas kerja,baik internal maupun eksternal.

Mendagri Tjahjo Kumolo mengatakan, selaian menegakan Peaturan Daerah (Perda) Pol PP juga harus memperkuat kordinasi dengan BIN dan TNI.

“Tugas dari Satpol PP itu menegakkan peraturan daerah dan Satpol PP tidak bisa berdiri sendiri, sehingga Satpol PP harus berkordinasi dengan baik kepada kepolisian, BIN, dan TNI. Karena lawan kita saat ini ada di kanan, kiri, depan dan belakang,” ujar Mendagri Tjahjo Kumolo, di acara peresmian gedung baru Satpol PP Provinsi Bengkulu di Komplek Perkantoran Gubernur Bengkulu, Kamis (21/1/2016).

Dirinya juga berpesan, sebagai aparatur pemerintahan, ASN (Aparatur Sipil Negara) harus memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik dalam segala bidang.

“Percayalah, setiap manusia itu adalah calon pemimpin, dan setiap pemimpin itu pasti akan ada pertanggungjawabannya,”. Katanya.

Sementara itu, Penjabat Gubernur Bengkulu Suhajar Diantoro dalam sambutannya menyampaikan, pembangunan gedung Satpol PP Provinsi Bengkulu dananya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 4,3 M. Sedangkan Kementerian Dalam Negeri juga memberikan mobil operasional untuk Satpol PP Provinsi Bengkulu.

Tampak dalam acara ini, Penjabat Gubernur Bengkulu Suhajar Diantoro, Wakil Walikota Bengkulu Ir. Patriana Sosialinda, para bupati, kepala instansi vertikal, SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah), camat dan para undangan. (Rahmad)