Beranda Palembang Dua Pelaku Curanmor Spesialis Kosan Diringkus

Dua Pelaku Curanmor Spesialis Kosan Diringkus

 

PALEMBANG,– Anggota kepolisian unit Hunter, Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) polresta Palembang, pimpinan katim Aipda Agus Akbar, meringkus dua resedivis pencurian sepeda motor (Curanmor) di wilayah jalan A Yani Kecamatan SU I Palembang.

Pelaku yang berhasil ditangkap yakni bernama Lefiansyah (31) dan rekannya M Ari (18), warga Jalan A Yani lorong Silaberanti Kelurahan Silaberanti
Kecamatan Seberang Ulu l Palembang. Keduanya diringkus tak jauh dari kediamanny masing-masing, pada Senin (19/8/2019).

Bahkan pelaku Lefiansyah terpaksa diberikan tindakan tegas, dilumpuhkan timah panas di kaki kirinya lantaran melawan dan hendak kabur saat dilakukan penangkapan oleh petugas kepolisian yang menyamar.

Berdasarkan data yang dihimpun, Kedua pelaku diringkus lantaran sudah mencuri sepeda motor dikosan yang berada tak jauh dari rumah keduanya.

- BACA JUGA  Palembang Berlakukan Sistem Zonasi Bagi Siswa Baru

Ketika ditemui di Polresta Palembang, dengan menahan rasa sakit kaki kirinya usai dilumpuhkan timah panas, Lefiansyah mengaku nekat mencuri lantaran Faktor ekonomi.

“Uang buat beli makan sehari-sehari tidak ada pak, pekerjaan juga tidak ada, jadi terpaksa mencuri motor, kadang mencuri Handphone juga. Kami jual motornya seharga Rp 2 juta, bagi dua hasilnya. Uangnya sudah habis buat makan,” jelasnya.

Dalam melancarkan aksinya mencuri sepeda motor, kedua pelaku masing-masing berperan sebagai melihat situasi dan satu mencuri motor menggunakan kunci leter T. “Lefiansyah yang ambil motor pak, saya hanya memantau situasi,” ungkap M Arif.

- BACA JUGA  WNA Asal Myanmar Diamankan

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Kompol Yon Edi Winara, mengatakan kedua pelaku ditangkap berdasarkan laporan korban yang masuk di Polresta Palembang. Lalu setelah dilakukan penyidikan pihaknya mencurigai pelaku notabennya warga setempat yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

“Kejadianya satu minggu yang lalu ada laporan mahasiswa motornya hilang warga Silaberanti. Hari ini kita tangkap kedua pelakunya yang merupakan warga sekitar hanya beda lorong. Salah satu pelaku ditindak tegas, barang bukti yang diamankan ada 1 buah kunci leter,” pungkasnya. (Cdr)