Beranda Nasional Bengkulu KPK OTT Gubernur Bengkulu dan Isterinya

KPK OTT Gubernur Bengkulu dan Isterinya

Ridwan Mukti. ( FOTO NET)

 

BENGKULU   —   Komisi Pemberantasan Korupsi dikabarkan kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT). Kali ini, KPK berhasil mengamankan Gubernur Bengkulu H Ridwan Mukti bersama istrinya, serta seorang kontraktor yang diduga sebagai pihak penyuapnya.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, Penangkapan itu berlangsung Selasa (20/6) sekitar pukul 10.30 WIB. Dimana, Tim penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang beroperasi di Bengkulu,  menangkap Lily Martiani Maddari, Istri Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti ini terkena operasi tangkap tangan (OTT) di rumah peribadinya di Jalan Sidomulyo, Kelurahan Sidomulyo, Kota Bengkulu.

- BACA JUGA  Kekosongan Kursi Dewan Provinsi dari Partai PKPI Segera Diisi

Di rumah tersebut, menurut informasi yang diperoleh Tempo, Lily sedang kedatagan tamu pengusaha di bidang kontraktor.  Belum jelas modus korupsi yang ditemukan KPK dalam OTT kali ini.

Saat Lily ditangkap di rumah pribadinya itu, bersama salah seorang pengusaha berinisial RDS. Mereka langsung digelandang ke Markas Polda Bengkulu oleh KPK untuk diperiksa lebih lanjut. Tak beberapa lama kemudian, Ridwan Mukti ikut dibawa ke Markas Polda.

“Memang ada, tapi kami tidak tahu secara pasti terkait perkara apa, kami hanya mengamankan,” kata Kepala Subdirektorat Penerangan Masyarakat Polda Bengkulu, Komisaris Mulyadi. (net)