Beranda Sumsel Muara Enim Jalan Simpang Belimbing – Air Itam Segera Diperbaiki

Jalan Simpang Belimbing – Air Itam Segera Diperbaiki

MUARA ENIM – Perbaikan jalan dari Simpang Belimbing Muara Enim hingga Simpang Air Itam PALI saat ini sudah masuk tahap pelelangan. Tak hanya perbaikan jalan, jembatan yang berada di Desa Teluk Lubuk juga direncakan diperbaiki tahun ini.

“Peningkatan jalan dari Simpang Belimbing hingga Simpang Air Itam sudah dianggarkan tahun ini, tinggal proses lelang,” ujar Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan Asgianto, saat dihubungi wartawan Minggu (19/5).

Menurut Asgianto, besaran dana untuk perbaikan jalan tersebut mencapai 11,7 miliar dengan titik nol dari Desa Gunung Menang, Kecamatan Penukal, PALI.

Politisi Partai Gerindra ini juga mengatakan, selain perbaikan jalan, juga ada perbaikan deck jembatan Teluk Lubuk dengan dana sebesar 1 miliar. “Ada juga anggaran untuk pembangunan jembatan diantara Talang Bulang dan Simpang Belimbing dengan besaran 7,5 miliar,” tambahnya.

- BACA JUGA  Bupati Muara Enim Lantik 230 CPNS

Asgianto juga menyebutkan, sejumlah jalan protokol lain yang akan diperbaiki tahun diantaranya jalan dari Simpang Talang Bulang menuju Pendopo dengan anggaran sebesar 5,8 miliar. Kemudian jalan dari Simpang Air Itam menuju Musi Banyuasin dengan anggaran 5,8 miliar.

“Kurang lebih sekitar 50 miliar dialokasikan untuk sejumlah perbaikian di wilayah Kabupaten PALI dan Muara Enim. Tugas kami hanya sebatas menganggarkan dan telah disahkan. Sekarang tanggung jawab eksekutif untuk merealisasikanya,” tukas Asgianto.

Asgianto berharap masyarakat dapat bersabar mengunggu realisasi dari Pemrpov Sumsel.

Untuk memantau sejauh mana proses lelang perbaikan jalan Simpang Belimbing menuju Simpang Air Itam, Kami mencoba mengakses laman LPSE Provinsi Sumsel.

- BACA JUGA  Bupati Muara Enim Hadiri Peringatan Nuzul Qur'an

Paket pekerjaan dengan nama Peningkatan Jalan Sp. Air Itam – Sp. Belimbing oleh satuan kerja Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang. Saat ini, masa tender proyek dengan nilai pagu anggaran Rp 11.169.189.000 ini sudah masuk tahap masa sanggah.

Untuk diketahui, kondisi jalan dari Simpang Belimbing menuju Simpang Air Itam, hampir 50 persen dalam keadaan rusak. Sejumlah lubang berukuran besar juga terlihat di beberapa titik.

Selain itu, jembatan Teluk Lubuk yang menghubungkan Kabupaten Muaraenim dan PALI juga sangat memprihatinkan. Saat musim hujan, jembatan ini digenangi air sedalam 10-15 cm.(ANDI)