Beranda Sports Jadwal Pertandingan Indonesia vs Denmark di Piala Sudirman 2019

Jadwal Pertandingan Indonesia vs Denmark di Piala Sudirman 2019

 

NANNING – Indonesia bakal kembali berlaga di ajang Piala Sudirman 2019 dalam matchday kedua babak penyisihan Grup 1B. Laga ini dijadwalkan bakal digelar pada Rabu 22 Mei 2019 mulai pukul 17.00 WIB ini. Di matchday kedua, Tim Merah Putih akan berhadapan dengan Denmark.

Laga ini dipastikan bakal berjalan seru dan menarik. Sebab, Denmark sendiri memiliki skuad yang terbilang tangguh untuk dihadapi Tim Indonesia. Di lini putra, Tim Denmark diperkuat oleh Viktor Axelsen, Anders Antonsen, Kim Astrup, Anders Skaarup, Mathias Boe, Mathias Christiansen, Niclas Nohr, Rasmus Gemke, dan Mads Conrad Petersen. Sementara di bagian putri, Denmark memiliki Mia Blichfeldt, Line Kjaersfeldt, Sara Thygesen, Maiken Fruergaard, Alexandra Boje, Rikke Soby, dan Julie Dawall Jakobsen.

- BACA JUGA  SKK Migas Gelar Lomba Futsal Dan Tenis

Meski Denmark punya banyak pemain bintang, Indonesia tetap memiliki peluang besar untuk merengkuh kemenangan pada matchday kedua penyisihan grup ini. Sebab, skuad Indonesia juga diperkuat sederet pemain bintang yang siap merebut kemenangan di berbagai sektor.

Ketangguhan Tim Indonesia sendiri telah dicicipi langsung oleh Inggris. Dalam matchday pertama penyisihan Grup 1B yang berlangsung di Guangxi Sports Center, Nanning, China, Minggu 19 Mei 2019, Indonesia berhasil menaklukkan Inggris 4-0.

Empat angka Indonesia disumbang oleh Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (ganda putra), Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri), Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra), dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri). Hanya sektor ganda campuran yang gagal menyumbangkan angka. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus mengakui ketangguhan Chris Adcock/Gabrielle Adcock dengan skor 17-21 dan 18-21.

- BACA JUGA  Laga Perdana Liga 1 Indonesia 2017

Manajer Tim Indonesia, Susy Susanti, pun optimis bisa melanjutkan tren positif ini ke laga kontra Denmark. Sebab, para pemain Indonesia sudah memiliki pengalaman yang cukup banyak untuk berhadapan dengan Denmark.

“Ini kan bukan pertama kalinya kami ketemu dengan Denmark, sudah beberapa kali. Kami akan lihat siapa yang akan turun dari kondisi pemainnya, head-to-head, dan peluangnya seperti apa,” ujar Susy, sebagaimana dikutip dari laman resmi PBSI, Senin (20/5/2019).(Oke sport)