Beranda Sumsel Ogan Ilir Ratusan Siswa PAUD Indralaya Utara Ikuti Gernas Manjur II

Ratusan Siswa PAUD Indralaya Utara Ikuti Gernas Manjur II

Anak-anak PAUD saat mengikuti Gernas Manjur II.

 

INDRALAYA   —  Ratusan siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kecamatan Indralaya Utara Sabtu (20/5). mengikuti Gebyar Nasional Pembelajaran Aku Anak Jujur (Gernas Manjur II) yang digelar di halaman PAUD Melati Terpadu, desa Parit Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir (OI).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menanamkan kejujuran bagi anak-anak sejak usia dini sebagai generasi penerus bangsa.

Gernas Manjur dicanangkan oleh Pengurus Pusat HIMPAUDI selaras dengan program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE)  dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan tema  “Melalui Penguatan Pendidikan Karakter Anak Usia Dini, Kita Songsong Lahirnya Generasi Cerdas Berintegritas”,

Pelaksanaan Gernas Manjur II ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Ketua Himpaudi Kabupaten OI Bunda Riski Sapriani ST, menilai pentingnya penanaman nilai kejujuran kepada anak sejak dini. “Kita harus senantiasa mensosialisasikan kejujuran, dimulai sejak anak usia dini kita terapkan kepada mereka dalam berbagai aspek kehidupan,” katanya.

- BACA JUGA  PT GON Klaim Asap Pembakaran CPO Tidak Berbau

Tak hanya anak, lanjut Riski  tapi orangtua juga harus memberi teladan. “Diperlukan kebersamaan untuk senantiasa menjaga suasana jujur. Orangtua tidak hanya mendidik, terlebih  harus menjadi contoh.” Ungkapnya.

Hadir dalam acara tersebut, Atika Faisal, Ketua Darma Wanita Persatuan Kabupaten OI, Kadin Disdikbud Kabupaten OI, Islah Corie SPD MSi, Kepala UPTD Kecamatan Indralaya Utara, Ketua Bunda Paud Kecamatan Indralaya Utara, Bunda Yeni Aprida Jamhuri,  Guru- guru Paud Sekabupaten Ogan Ilir, serta anak- anak Paud dari berbagai kecamatan lainnya.

Dalam sambutannya, bunda Paud kabupaten OI Hj Meli Mustika Ilyas yang di wakili Bunda Atika Faisal menyampaikan, guru adalah pelukis masa depan bangsa yang menyiapkan generasi penerus dan penentu masa depan negeri ini.

- BACA JUGA  Penyelesaian Sengketa Lahan PTPN Cinta Manis Memasuki Babak Baru

Guru PAUD yang mendidik anak usia 0-6 tahun dimana menurut para ahli, diusia ini 90% otak sudah mulai terbangun. Apa yang di lakukan oleh guru- guru di lembaga paud tidak akan optimal jika tidak seiring sejalan dengan apa yang dilakukan keluarga di rumah.

Karena itulah kita lanjutkan Gerakan Nasional Pembelajaran Aku Anak Jujur di rumah, disekolah,dan di masayarakat,” tutupnya.  (win)