Beranda Sumsel Lahat Pemkab Lahat Harus Kompak Demi Kemajuan dan Kejayaan Kabupaten Lahat

Pemkab Lahat Harus Kompak Demi Kemajuan dan Kejayaan Kabupaten Lahat

LAHAT – Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H Alex Noerdin menyampaikan kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan masyarakat Lahat harus kompak untuk kemajuan dan kejayaan Kabupaten Lahat sehingga rakyatnya sejahtera. Hal ini diungkapkan Alex Noerdin saat menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Lahat dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kabupaten Lahat ke-147 Perayaan XVIII Tahun 2016 di gedung DPRD Kabupaten Lahat, Jumat (20/5).

Ia menambahkan, untuk kemajuan Kabupaten Lahat baik Pemkab, DPRD dan seluruh lapisan masyarakat untuk kompak. “Na kompak itu syarat yang baik untuk kemajuan dan kesejahteraan rakyat Kabupaten Lahat,” katanya.

Alex juga mengukapkan, rasa bangga melihat Kabuapten Lahat yang telah dicapai selama ini seperti perkembangan pembangunan infrastruktur dan lainnya. “Saya bangga melihat lahat karena pembangunan disini telah berjalan, namun jangan berenti disini, pembangunan harus tetap diilanjutkan untuk kemajuan kabupaten lahat kedepan,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Alex menceritakan Provinsi Sumsel sebagai tuan rumah Asian Games 2018, bahwa Asian Games ini yang membawa nama besar Provinsi Sumsel, Asian Games merupakan kompetisi olahraga se-Asia, ada 45 negara dan didalamnya diisi macan-macan dunia. “Bukan event Asian Games itu tujuan kita, akan tetapi dampak positif dari Asian Games itu luar biasa sekali, seperti pembangunan Light Rail Transit (LRT), Tiga Ruas Jalan Tol, Dua Jembatan Musi, Rumah Sakit, Hotel dan Lainnya.

- BACA JUGA  Sekda Lahat Lantik Pengurus Korpri

Selain itu juga, saat ini di Sumsel lagi ada 2.000 lebih peserta Olimpiade Sains Nasional (OSN) dari seluruh Indonesia dan ada 5.000 notaris seluruh Indoneisa. “Na itulah dampak positif dari Asian Games sehingga semua penginapan-penginapan serta hotelpun penuh,” sambung Alex

Kalau kita bersama mempunyai visi yang besar dan tekad yang besar, Sumsel tidak akan pernah tekerjar lagi oleh Provinsi-provinsi lain yang ada di Indonesia. “Kita juga kaya akan Sumber Daya Alam (SDA), seperti Batubara, Minyak, Panas Bumi dan banyak lagi, bahhkan Batubara kita hampir setengah di Indoneisa ada Provinsi Sumsel. jadi atas dukungan Bupati/Walikota mari kita bersama kembalikan lagi masa kejayaan Sriwjya seperti dulu,” Tandasnya

Ditempat yang sama, Bupati Kabupaten Lahat, H Saifudin Aswari Rivai menyampaikan, terimah kasih kepada Gubernur Sumsel H Alex Noerdin sudah bisa hadir di HUT Kabupaten Lahat ke 147.

- BACA JUGA  Pegawai Lahat “Was- was” Banyak Anjing Liar Mengintai di Kantor

Kabupaten Lahat sudah banyak melakukan pembangunan demi kesejahteraan rakyat, seperti Infrastrukur jalan, Listrik yang sudah membaik, Air bersih yang masih berjalan, akan tetapi masih ada satu masalah Kabupaten Lahat yaitu, masalah jalan, 75% jalan sudah baik, tetapi masih banyak jalan yang rusak dan juga susah dilalui khususnya didesa yang tertinggal. “Kami masih ada 2 tahun untuk berbenah, dalam waktu 2 tahun itulah kami akan memperbaiki jalan ini,” ujarnya

selain ittu juga, Aswari mengatakan, kami bangga asian games bisa dsielngarakan di palembang, kami kabupaten lahat memberi dukungan atas suksesnya asian games 2018 nanti.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Lahat, Hariansyah mengatakan, semoga di HUT ke 147 mengalami perubahan mulai dari pemerintahan dan pembangunan sesuai dengan visi dan misi kabupaten lahat yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan sesuai dengan tema Kita wujudkan gerakan revolusi mental dalam rangka menuju lahat bagkit 2018,” Pungkasnya