Beranda Kriminal Anak Dicabuli, Pedagang Lapor Polisi

Anak Dicabuli, Pedagang Lapor Polisi

PALEMBANG,  —  Aksi pencabulan terhadap anak dibawah umur kembali terjadi dikota Palembang. Kali ini hal tersebut dialami AD (4), warga jalan Pangeran Ratu Kelurahan 15 Ulu Kecamatan SU I Palembang.

Tak terima kejadian tersebut, ibu korban bernama Dewi Riyani (38), terpaksa melapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Polresta Palembang, Jumat (20/4).

Kepada petugas kepolisian, Dewi mengatakan kejadian yang dialami anaknya AD, terjadi pada Kamis (19/4), sekitar pukul 10.00 WIB, di Jalan Pangeran Ratu Pasar Induk Jakabaring Palembang. Dimana saat itu korban AD datang (bermain-red), ketempat terlapor Jon (65), yang tak jauh dari tempat Dewi berjualan.

- BACA JUGA  Pesanan Tak Kunjung Datang, Supervisor dilapor ke Polisi

“Seperti biasa pak, anak saya itu main ke tempat terlapor, namun saya tidak menyangka akan terjadi aksi itu yang dilakukan Jon,” ujar Dewi.

Dijelaskan Dewi, aksi pencabulan yang dilakukan terlapor kepada Anaknya diketahuinya saat AD pulang ketempat jualannya sambil menangis terlihat ketakutan.

Curiga dengan ketakutan korban, membuat Dewi pun menanyakan hal apa yang terjadi pada anaknya tersebut. Benar saja, setelah ditanya rupanya AD sudah dipangku terlapor dan jarinya terlapor dimasukin ke kemaluan AD.

“Itulah pak jawab anak saya, anak-anak tidak mungkin bohong. Jadi saya laporkan, saya merasa tak terima. Saya harap dia (terlapor-red), segera ditangkap pak,” jelasnya.

- BACA JUGA  Curi Motor, Dua Pengamen Diamankan Petugas

Dilain pihak, Kasat Reskrim Polresta Palembang, melalui Kasubag Humas AKP Andi, membenarkan adanya laporan korban dengan dugaan tindak pidana Undang-Undang Perlindungan Anak.

‘Laporan sudah kita terima, dan nantinya akan segera ditindaklanjuti oleh unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polresta Palembang,” singkat Andy. (Cdr)